BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Arsenal Diyakini Tak Bakal Selamat dari Degradasi

Gila Bola – Arsenal terancam degradasi setelah tak pernah menang dalam delapan pertandingan beruntun di Liga Premier. Terakhir, The Gunners kandas 2-1 di kandang Everton, Minggu (20/12).

Diungkapkan pundit yang juga mantan striker terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris, Alan Shearer, degradasi menjadi kemungkinan nyata bagi skuad Mikel Arteta tersebut saat ini.

Arteta bahkan sudah berada di bawah tekanan besar jelang tandang skuadnya ke Goodison Park, hingga kekalahan pada akhir pekan ini membuat mereka hanya berhasil kantongi lima poin dari kemungkinan 30 poin terakhir yang tersedia.

Eksekusi penalti Nicolas Pepe di menit 35 sebenarnya sempat menyamai kedudukan, setelah Rob Holding sebelumnya lakukan gol bunuh diri di menit 22. Namun, sundulan kepala mantan pemain Barcelona, Yerry Mina, yang terjadi tepat di menit 45, membawa The Toffees unggul 2-1 hingga pertandingan usai.

Keberhasilan skuad asuhan Carlo Ancelotti itu amankan kemenangan 2-1 berhasil mendongkrak posisi mereka ke peringkat dua. Sementara Arsenal, tetap berada di posisi 15, dan hanya terpaut EMPAT POIN SAJA dari zona merah.

Arteta juga telah menyatakan, dia ‘paham’ posisinya di ujung tanduk, kecuali timnya bisa meningkat drastis. Shearer pun menyatakan, pelatih asal Spanyol itu harusnya khawatir karena karirnya kini bergantung pada para pemain The Gunners, dan pekerjaannya tampak benar-benar dipertaruhkan.

“Mengerikan. Tidak ada kreativitas di lapangan, para pemain yang bekerja tak menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja keras, dan bukannya berhenti bekerja. Arteta harusnya sangat khawatir karena ia harus mengandalkan sekelompok pemain itu untuk mencoba dan menyelamatkan pekerjaannya,” ujar Shearer yang mantan bintang Newcastle itu, seperti dilansir Metro.co.uk.

Tak Yakin Selamat dari Degradasi

Pundit lainnya, Gary Lineker, juga mengungkapkan hal yang tak jauh berbeda. Ia sempat menyindir Arsenal untuk segera menemukan solusi dari kesulitan yang mereka alami saat ini. Hal itu harus segera dilakukan tim Meriam London, agar mereka tetap berkompetisi di Liga Premier musim ini.

Namun, Shearer menolak kemungkinan The Gunners akan bertahan dan menghindari degradasi ke Championship musim ini. “Saya tidak terlalu yakin,” tegasnya.

“Saya tidak yakin the Gunners bisa bertahan di kompetisi sepak bola papan atas, jika mereka tetap mengandalkan tim mereka saat ini. Saya tidak yakin dengan sikap beberapa pemain mereka itu, tidak,” tambah Shearer.



source https://gilabola.com/inggris/arsenal-diyakini-tak-bakal-selamat-dari-degradasi/

Responsible Gaming

Supported Browser