Chelsea Berharap Ben Chilwell Hanya Absen di Akhir Tahun Ini

shape image

Chelsea Berharap Ben Chilwell Hanya Absen di Akhir Tahun Ini

Gila Bola – Chelsea berharap Ben Chilwell tak akan absen lama, walau cedera engkel yang dialaminya akan membuat Chilwell menepi dari laga-laga yang digelar di akhir tahun.

Chilwell telah jalani scan usai alami cedera tersebut di laga melawan West Ham pada awal pekan ini, yang memaksanya harus ditarik keluar dalam pertandingan yang dimenangkan the Blues 3-0 itu.

Hasil scan-nya, Chilwell tak alami patah tulang atau cedera serius, walau ada beberapa luka kecil di bagian ligamennya.

Baik The Blues maupun Chilwell pun sangat berharap, cedera tersebut bisa pulih dalam waktu sekitar dua pekan. Namun, rentang waktu pemulihan tersebut akan membuat mantan bintang Leicester tersebut absen dalam tiga pertandingan.

Yakni saat Chelsea bertemu Arsenal, lalu Aston Villa dua hari berikutnya dan Manchester City pada 3 Januari 2021.

Frank Lampard sedikit merasa lega, karena cedera yang dialami Chilwell tampaknya bukan cedera yang serius. Namun, ia akan tetap kehilangan pemain berusia 24 tahun itu di saat-saat yang sangat penting musim ini, dan jelas-jelas hal itu menjadi pukulan besar bagi timnya.

Apalagi, Lampard sebelumnya sudah kehilangan Reece James saat mereka menang atas West Ham karena masalah lutut bek kanan. Hal ini membuat Lampard kembali mainkan kapten tim, Cesar Azpilicueta, di pertandingan itu.

James sebelumnya juga sempat absen lama akibat cedera. Kini, pemain muda asal Inggris itu sangat berharap dia tak harus naik meja operasi.

Sementara saat Chilwell ditarik keluar, posisinya kemudian digantikan Emerson Palmieri yang tak lagi diminati di Chelsea. Pemain internasional Italia itu selanjutnya akan masuk ke starting lineup The Blues untuk pertama kalinya musim ini, saat Chilwell absen.

Chilwell tunjukkan penampilan yang luar biasa sejak ia gabung ke Stamford Bridge pada musim panas lalu, seperti halnya permainan James di sisi yang berseberangan.

Diungkapkan Independent, absennya Chilwell juga membuka jalan bagi Lampard untuk kembali mainkan Marcos Alonso, yang bahkan tak masuk dalam daftar pemain pengganti The Blues di laga melawan West Ham. Alonso pun berpeluang kembali ke bangku cadangan klub London Barat itu di laga-laga  berikutnya.

Alonso belum pernah bermain lagi saat Chelsea raih hasil imbang di kandang West Bromwich Albion, di mana dia sempat membuat marah sang pelatih dan rekan-rekan satu timnya. Kini, jalan bagi Alonson untuk kembali membela The Blues pun kembali terbuka.

Cedera Chilwell tidak mungkin mengubah fakta bahwa Chelsea akan mendengarkan tawaran, baik pinjaman atau kesepakatan permanen, untuk Alonso selama jendela transfer Januari di mana klub akan memprioritaskan upaya untuk merampingkan skuad Lampard. (© Daily Telegraph, London)

Cedera yang dialami Chilwell tak mungkin mengubah kenyataan bahwa The Blues akan dengarkan tawaran, baik pinjaman maupun kesepakatan permanen untuk Alonso selama bursa transfer musim dingin tahun depan. Lampard tetap memprioritaskan upaya merampingkan skuadnya di paruh kedua musim ini.



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang