Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Cristiano Ronaldo, Real Madrid Menangi Pemain dan Klub Terbaik Abad Ini

Gila Bola – Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan rivalnya Lionel Messi untuk memenangi penghargaan pemain terbaik abad ini dalam penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai, hari Minggu waktu setempat.

Pemain 35 tahun itu, yang telah memenangkan gelar juara Liga Spanyol, Liga Inggris dan Liga Italia, serta Euro 2016 bersama timnas Portugal, mengaku bangga menerima penghargaan tersebut, yang diberikan kepada pemain terbaik antara tahun 2001 hingga 2020.

“Senang sekali bisa memenangi penghargaan ini,” kata Ronaldo, pemenang Ballon d’Or lima kali, di acara tersebut. “Tidak mudah untuk menjadi yang teratas dalam permainan selama bertahun-tahun. Saya sangat bangga, tetapi tanpa tim, pelatih dan klub yang hebat, itu tidak mungkin.”

Sementara mantan manajer Barcelona, Bayern Munchen, dan kini membesut Manchester City Pep Guardiola memenangi penghargaan pelatih terbaik abad ini. Sayang dia tidak hadir dan mengirimkan pesan penerimaan hadiah melalui video yang sudah direkam.

Sedangkan Real Madrid dinobatkan sebagai klub terbaik abad ini pada upacara tersebut usai menunjukkan dominasi hebat mereka di Liga Champions (lima trofi dalam 20 tahun terakhir), termasuk empat gelar dalam lima tahun yang menjadikan total 13 trofi, terbanyak dari klub manapun.

Untuk penghargaan khusus tahun 2020, Robert Lewandowski memenangkan pemain terbaik laki-laki tahun ini dan manajernya Hansi Flick menyabet penghargaan pelatih terbaik tahun ini usai memenangi lima trofi bersama Bayern Munchen musim 2019/2020. Sedangkan agen Ronaldo, Jorge Mendes memenangi penghargaan agen terbaik tahun ini dalam penghargaan yang mulai digelar sejak 2010 di Dubai.



Responsible Gaming

Supported Browser