BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Cuma Imbang 2-2 Tadi Malam, Posisi Koeman Masih Tetap Aman

Gila Bola – Tiga imbang, empat kekalahan dan enam kemenangan dalam 13 pertandingan awal di Liga Spanyol musim 2020/2021 bukanlah start yang bagus bagi tim sekelas Barcelona. Tapi posisi Ronald Koeman diyakini masih aman.

Terbaru, Barcelona harus puas imbang 2-2 lawan Valencia pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu dinihari (20/12, menguasai 73 persen penguasaan bola, 22 dribble sukses dan 25 shots on target.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Mouctar Diakhaby, sebelum raksasa Catalonia itu memenangkan penalti pada masa injury time. Eksekusi penalti Lionel Messi gagal, namun penyerang Argentina itu dengan cepat menanduk bola rebound dan menyamakan kedudukan.

Bek muda Ronald Araujo kemudian membuat Barcelona berbalik unggul menit ke-52 melalui tembakan akrobatik di dalam kotak penalti, sebelum Maxi Gomez mencetak gol menit ke-69 dengan mengalahkan Oscar Mingueza untuk memaksa kedua tim berbagi satu poin.

Hasil ini membuat Koeman mendapat pertanyaan tentang masa depannya di Camp Nou, saat sebagian fans klub merasa frustrasi dengan metode dan taktik manajer Belanda itu, meski faktanya dia baru mengambil alih klub pada bulan Agustus.

Kini Carles Tusquets, presiden interim Barcelona, menegaskan bahwa pihak manajemen masih mendukung Koeman, menyebut pelatih 57 tahun itu sukses membawa Blaugrana ke 16 besar Liga Champions dan telah melakukan pekerjaannya dengan baik.

“Saya tidak akan menyalahkan siapa pun. Koeman melakukan pekerjaanya dengan baik. Dia mendapat dukungan saya,” kata Tusquets kepada Deportes Cuatro. “Saya telah bertemu dan makan bersama dengan Koeman dalam beberapa kesempatan dan dia tampak optimis.”

Barcelona kini tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Di sisi lain, Real Madrid bisa menyamai perolehan poin rival sekotanya jika bisa menang di Eibar pada Senin dinihari (21/12).



Responsible Gaming

Supported Browser