Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Everton Kecewa Laga Ditunda, Minta Klarifikasi Penuh Dari Manchester City

Gila Bola – Everton kecewa dengan penundaan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park tadi malam dan telah meminta klarifikasi dari semua info yang dikirimkan oleh Manchester City ke otoritas Liga Inggris.

Hanya empat jam jelang kick-off, otoritas Liga Inggris mengumumkan pertandingan di Merseyside yang seharusnya berlangsung Selasa dinihari (29/12) akan dijadwalkan ulang karena melonjaknya jumlah kasus terpapar di kubu Manchester City.

Tiga hari sebelumnya Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf lainnya dinyatakan sakit, tetapi pertandingan Boxing Day City melawan Newcastle United di Etihad Stadium masih berlangsung, dengan tuan rumah memetik kemenangan 2-0 melalui gol-gol Ilkay Guendogan dan Ferran Torres.

Namun skuad Pep Guardiola kemudian mengajukan permintaan penundaan laga Liga Inggris di Everton menyusul naiknya jumlah kasus dengan pihak klub ingin mengadakan tes massal pada anggota tim mereka.

Otoritas liga setuju menjadwal ulang pertandingan meski pada awal musim sudah ditegaskan ulang aturan kepada semua klub bahwa pertandingan hanya bisa ditunda dan dijadwalkan ulang apabila kasus positif mencapai 14 pemain.

Everton sangat kecewa karena mereka, bersama Liverpool, merupakan klub yang bisa bermain di depan 2.000 pendukung mereka untuk laga terjadwal kontra Manchester City. The Toffees merilis pernyataan yang meminta penjelasan lebih lanjut mengapa pertandingan itu dibatalkan: “Everton FC menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City – tidak hanya untuk 2.000 penggemar yang akan hadir di stadion, tetapi untuk para pendukung di Merseyside dan seluruh dunia. Para pemain kami sudah siap bertanding, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison Park.”

“Pertandingan hari ini adalah tanggal terpenting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar. Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh dari semua informasi yang diberikan Manchester City kepada pihak Premier League sehingga klub dapat menjelaskan mengapa keputusan penundaan laga ini harus diambil.”



Responsible Gaming

Supported Browser