BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Henderson Starter Man United Lawan Sheffield, Kenapa Bukan De Gea? Ini Penjelasan Solskjaer!

Gila Bola – David de Gea, yang merupakan kiper utama Manchester United di kompetisi Premier League dan Liga Champions, secara mengejutkan hanya duduk di bangku cadangan, sementara Dean Henderson menjadi starter melawan mantan timnya Sheffield United.

Kini manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan penjelasan mengapa dirinya memutuskan untuk memainkan Dean Henderson melawan klub lama Sheffield United dan membangku cadangkan David de Gea pada Jumat (18/12) dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun, yang tampil sangat baik dalam dua musim dengan status pinjaman di Bramall Lane, baru dua kali turun sebelumnya di Premier League, itu pun karena David De Gea cedera yang membuat penjaga gawang asal Inggris tersebut tampil 45 menit kontra Southampton dan bermain penuh melawan West Ham.

Setelah itu David de Gea kembali ke line up utama, bermain sebagai starter dalam kekalahan 3-2 Manchester United dari RB Leipzig di Liga Champions dan dalam laga imbang 0-0 melawan Manchester City di Premier League.

Kini dalam lawatan ke Bramall Lane yang dianggap sebagai rumah bagi Dean Henderson, Ole Gunnar Solskjaer memilih menurunkan kiper 23 tahun itu sebagai starter, tapi bos Norwegia menegaskan bahwa koneksi Henderson dengan Sheffield di masa lalu bukanlah alasan utama seleksinya.

“Saya merasa Dean juga siap sekarang untuk memainkan pertandingan ini karena dia bermain bagus saat bermain. David melakukan pekerjaannya dengan sangat baik melawan City, itu tidak ada hubungannya dengan itu,” ujar manajer berusia 47 tahun itu.

Ole Gunnar Solskjaer kemudian ditanya oleh Amazon Prime Video apakah dia ingin memilih Dean Henderson sebagai starter karena memiliki ‘pengetahuan orang dalam’ tentang lawan yang pernah dibelanya, bos Norwegia tertawa dan berkata, “Tidak, itu sama sekali bukan begitu. Saya punya dua penjaga gawang hebat dan hari ini adalah kesempatan Dean.”

Sayangnya bagi Dean Henderson, lantaran dia kembali ke Bramall Lane dengan cara yang buruk, melakukan blunder hanya lima menit dari kickoff ketika Oliver Burke merebut bola dari kakinya sebelum David McGoldrick menyambar bola dan membuka skor bagi Sheffield.

Beruntung United berhasil membalas tiga gol melalui brace Marcus Rashford dan sebiji gol Anthony Martial, meski McGoldrick sempat mencetak gol keduanya di tiga menit jelang laga berakhir untuk membuat laga berakhir dengan skor 3-2 bagi kemenangan The Red Devils.



Responsible Gaming

Supported Browser