Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Imbang Lawan Eibar, Ronald Koeman: Peluang Juara La Liga Barcelona Sangat Sulit!

Gila Bola – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui bahwa jalan untuk memenangkan gelar La Liga Spanyol musim ini tampak sangat sulit untuk skuad asuhannya usai kembali kehilangan poin lebih banyak di kandang, ditahan imbang 1-1 oleh Eibar di Camp Nou.

Barcelona turun dengan formasi 3-4-3 dengan Lionel Messi dan Jordi Alba absen di pertandingan ini, akan tetapi mereka sempat mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan dengan cepat di awal babak pertama ketika Ronald Araujo memenangkan penalti, sayang eksekusi Martin Braithwaite melebar.

Penyerang Denmark itu kemudian mencetak gol menyambut umpan Junior Firpo, lagi-lagi nasib sial menghampiri karena gol offside-nya dianulir oleh VAR. Tuan rumah malah kemudian tertinggal dulu melalui gol Kike Garcia, sebelum Ousmane Dembele turun dari bench untuk mencetak gol penyeimbang.

Dengan hasil imbang ini, skuad asuhan Ronad Koeman hanya memenangkan tujuh dari 15 pertandingan pembukaan mereka di Liga Spanyol, awal terburuk mereka sejak 2003 dan ini membuat manajer Belanda mulai kehilangan optimisme bahwa timnya bisa bersaing untuk gelar musim ini.

“Saya realistis, akan sangat sulit untuk menjadi juara,” kata manajer berusia 57 tahun itu kepada wartawan setelah peluit akhir. “Memang tidak ada yang tidak mungkin, tetapi Anda harus mengakui gap tersebut. Atletico terlihat sangat bagus bagi saya, sangat kuat, mereka tidak kebobolan banyak gol.”

Soal absennya Lionel Messi di laga ini, Ronald Koeman menambahkan, “Anda tidak bisa mengatakan Barcelona bermain lebih baik tanpa Messi. Dia adalah pemain yang berbeda. Secara umum kami bermain bagus. Tapi kesalahan individu membuat kami kehilangan poin. Kami pantas menang, kami melakukan apa yang dibutuhkan. Eibar hanya memiliki satu tembakan ke gawang (sebenarnya tiga).”

Dengan hasil ini Barcelona saat ini masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara La Liga, tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid (32 poin) di puncak klasemen dengan pasukan Diego Simeone masih memiliki dua pertandingan di tangan. Raksasa Catalan akan kembali bermain di tahun baru pada Senin (4/1) melawan tuan rumah Huesca.



Responsible Gaming

Supported Browser