Karim Benzema Masuk Kandidat Top Skor Liga Spanyol Pertama Kalinya - IKLANJEMPOL.COM

Karim Benzema Masuk Kandidat Top Skor Liga Spanyol Pertama Kalinya

Gilabola.com – Kemenangan Real Madrid 2-0 atas Granada pada Kamis (24/12) menjadikan Karim Benzema salah satu kandidat top skor Liga Spanyol musim ini, menduduki puncak klasemen pencetak gol terbanyak.

Kedua gol pada laga lawan Granada tersebut dicetak oleh Casemiro yang bekerja sama dengan Marco Asensio, serta Benzema yang memanfaatkan umpan dari gelandang asal Spanyol Isco.

Dengan hasil tersebut Madrid menempel ketat tetangganya Atletico Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 32 poin tapi kalah oleh jumlah pertandingan lebih banyak.

Bagi Karim Benzema satu gol itu menempatkan dirinya satu level dengan penyerang Celta Vigo Iago Aspas dan striker Villarreal Gerard Moreno, sama-sama mengoleksi delapan gol dan menduduki urutan teratas daftar top skor LaLiga. Sang penyerang Perancis mencetak gol dengan kakinya enam kali dan dua lainnya menggunakan sundulan. Namun tidak ada satu pun gol dari titik putih karena tugas tersebut diambil oleh Sergio Ramos. Sementara di pentas Liga Champions ia baru mencetak empat gol, cuma dua gol di bawah Neymar, Marcus Rashford, Erling Haaland dan Alvaro Morata.

Ini merupakan pertama kalinya Benzema masuk daftar top skor dengan sebelumnya ia hidup di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam urusan mencetak gol. Sepanjang 11 musim membela Real Madrid, jumlah gol terbanyak Karim Benzema terjadi musim 2015/16 dengan total 24 gol di Liga Spanyol, terbanyak sepanjang karirnya di Lyon maupun Los Blancos.

Pada urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak ada nama Luis Suarez yang kini memperkuat Atletico Madrid, disamai oleh Lionel Messi dan Mikel Oyarzabal dengan ketiganya sama-sama mengumpulkan tujuh gol.



source https://gilabola.com/spanyol/karim-benzema-masuk-kandidat-pencetak-gol-terbanyak-untuk-pertama-kalinya/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.