Kuasai Puncak Klasemen Saat Natal, Romagnoli: Banyak Hal Telah Berubah Di Milan! - IKLANJEMPOL.COM

Kuasai Puncak Klasemen Saat Natal, Romagnoli: Banyak Hal Telah Berubah Di Milan!

Gila Bola – Kapten Alessio Romagnoli mengakui ini adalah Natal yang sangat berbeda bagi Milan dibandingkan tahun lalu, karena mereka berada di puncak klasemen setelah menang 3-2 atas Lazio di San Siro pada Kamis (24/12) dini hari WIB.

Inter Milan sempat beberapa jam merebut puncak klasemen usai menang 2-1 atas Hellas Verona, namun AC Milan dengan cepat merebut kembali posisi capolista usai memetik kemenangan dramatis atas Lazio untuk tetap mempertahankan status mereka sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A.

Playmaker Turki Hakan Calhanoglu menjadi pahlawan dengan satu gol dan dua assist untuk gol pembuka Ante Rebic dan gol penentu kemenangan menit akhir dari Theo Hernandez, ketika tim ibukota sempat memaksa skor menjadi imbang 2-2 melalui gol-gol Luis Alberto dan Ciro Immobile.

Hasil ini memastikan Rossoneri menutup laga pra-Natal dengan posisi di puncak klasemen dengan keunggulan satu angka dari rival sekota Inter Milan, dan kapten tim Alessio Romagnoli mengakui bahwa aktivitas transfer selama Januari telah memberikan banyak perubahan bagi skuad asuhan Stefano Pioli musim ini.

“Kami lebih menderita di Natal sebelumnya, jadi kami berniat untuk menikmati yang satu ini, karena banyak hal telah berubah dalam satu tahun,” senyuman Alessio Romagnoli pada Sky Sport Italia. “Transfer pada Januari memberi andil besar, karena kami perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan diri dan terus meningkat dari pertandingan demi pertandingan.”

“Pelatih juga melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sejak awal mempercayai skuad ini. Kami telah sedikit terpisah di ruang ganti, tetapi dia berhasil menyatukan kami semua dan hasilnya datang sebagai konsekuensinya. Kami harus memainkan setiap pertandingan dengan maksimal. Kami adalah tim muda dengan banyak ide bagus, yang terpenting adalah terus mempertahankan level ini.”

Milan tetap harus bermain secara tertutup karena krisis kesehatan belum berakhir, tapi ultras mereka menemani mereka ke San Siro dari tempat latihan menjelang pertandingan Lazio dengan moped dan mobil, menyalakan suar dan melambai-lambaikan bendera kepada para pemain.

“Para pendukung adalah kekuatan kami, meski mereka tidak bisa memasuki stadion,” tambah kapten klub asal Italia berusia 25 tahun tersebut. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans dan berharap agar mereka bisa kembali ke stadion secepat mungkin.”



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.