Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne Masuk Tim FIFA FIFPro World XI 2020

shape image

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne Masuk Tim FIFA FIFPro World XI 2020

Gila Bola – Pemain Liverpool dan Bayern Munchen mendominasi FIFA FIFpro Men’s World XI untuk musim 2019/2020, perpaduan juara Inggris dan Jerman tersebut mencatatkan total tujuh pemain di tim spesial ini, yang dipilih oleh rekan-rekan mereka dalam permainan.

Empat pemain yang memenangkan Liga Champions Eropa tahun ini bersama Bayern Munchen masuk ke dalam FIFpro World XI, yang menariknya adalah Manuel Neuer diabaikan dalam daftar ini meski menjadi kunci bagi Die Roten memenangkan treble winners musim lalu.

Setelah memenangkan Liga Champions, Thiago Alcántara pindah dari Bayern Munchen ke Liverpool. Tiga rekan setim barunya juga berada di tim terbaik FIFA tahun ini, yaitu Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

The Reds musim lalu berhasil mengakhiri penantian 30 tahun gelar liga domestik dengan menjuarai Premier League, tapi di Liga Champions langkah mereka sudah terhenti di babak 16 besar saat menelan dua kekalahan dari Atletico Madrid di laga tandang (1-0) dan kandang (3-2).

Empat nama lain yang masuk ke dalam FIFpro World XI tahun 2020 ini adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Kevin de Bruyne (Manchester City), Lionel Messi (Barcelona), dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Sergio Ramos memimpin Real Madrid menjuarai La Liga musim lalu, mencetak 13 gol dan satu assist dari perannya sebagai seorang bek tengah, sementara Kevin de Bruyne tetap menjadi motor serangan utama Manchester City dengan 16 gol dan 23 assist.

Lionel Messi tidak memenangkan gelar apapun dengan Barcelona tapi memenangkan gelar top skor La Liga dengan 25 gol, total 31 gol dan 27 assist dari 44 penampilan, sementara Cristiano Ronaldo memimpin Juventus mempertahankan gelar Serie A, mencetak 37 gol dan 7 assist.

Daftar pemenang FIFA FIFPRO MEN’S WORLD 11 musim 2019/2020

  • Kiper: Alisson Becker (Liverpool, Brazil)
  • Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool, Inggris), Alphonso Davies (Bayern Munich, Kanada), Virgil van Dijk (Liverpool, Belanda), Sergio Ramos (Real Madrid, Spanyol).
  • Gelandang: Thiago Alcantara (Liverpool/Bayern Munich, Spanyol), Kevin De Bruyne (Manchester City, Belgia), Joshua Kimmich (Bayern Munich, Jerman)
  • Penyerang: Robert Lewandowski (Bayern Munich, Polandia), Lionel Messi (Barcelona, Argentina), Cristiano Ronaldo (Juventus, Portugal)


© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang