Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Liverpool Layak Hanya Dapat Satu Poin, Mengendur di Babak Kedua

Gila Bola – Tidak hanya manajer Juergen Klopp, bek Liverpool Andy Robertson juga mengakui mereka layak mendapatkan hasil imbang Liga Inggris kontra West Brom karena mengendur selama babak kedua di Anfield.

Liverpool gagal memperlebar gap di puncak klasemen usai dipaksa bermain imbang 1-1 melawan tim promosi West Brom dalam lanjutan Premier League, Minggu (27/12), kendati menguasai 78 persen bola.

The Reds tampil luar biasa selama babak pertama dan mencetak gol melalui Sadio Mane, tapi mengurangi tekanan setelah jeda dan membuat tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Semi Ajayi menit 82.

Liverpool (32) kini hanya unggul tiga angka dari rival sekota Everton (29), sementara Leicester City (28) dan Manchester United (27) tak jauh di belakang, dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan masih memiliki satu laga di tangan.

Bek Andy Robertson menilai mereka membuat terlalu banyak kesalahan pada babak kedua dan memuji West Brom yang disiplin dan membuat sang juara bertahan Liga Inggris itu benar-benar frustrasi.

“Ketika Anda tampil lesu, Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Ketika Anda melawan tim Sam Allardyce, Anda tahu mereka akan bertahan dan mengambil satu-satunya kesempatan yang mereka dapatkan,” kata pemain Skotlandia itu kepada Sky Sports.

“Kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama dan kemudian pada babak kedua seolah-olah kami tidak ingin melakukannya lagi. Kami mengendur. Setiap kami melakukan kesalahan yang tidak seharusnya kami lakukan. West Brom layak mendapatkan pujian atas cara mereka bermain pada babak kedua.”

Satu angka di Anfield tetap tak membuat West Brom beranjak dari posisi 19 klasemen Liga Inggris, usai memenangkan hanya 8 poin dari 12 pertandingan. The Baggies akan menjamu Leeds United, Rabu (30/12), sedangkan Liverpool tandang ke Newcastle United, Kamis (31/12).



Responsible Gaming

Supported Browser