BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Lupakan Messi, Ward-Prowse Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik, Kata Guardiola

Gila Bola – Entah lupa dengan Lionel Messi dan semua pemain hebat lain yang pernah dilatih atau dihadapinya, manajer Manchester City Pep Guardiola tiba-tiba memberikan pujian besar terhadap gelandang Southampton, James Ward-Prowse.

Guardiola bahkan sampai menggambarkan Ward-Prowse sebagai pengambil tendangan bebas terbaik yang pernah dia lihat usai gelandang Southampton itu membuat repot pertahanan The Citizens selama kemenangan 0-1 di St Mary’s, Sabtu malam (19/12), membawa mereka kembali meraih kemenangan setelah imbang berturut-turut melawan Manchester United dan West Brom, dan naik ke urutan keenam klasemen.

Selama pertemuan tersebut, pertahanan City dibuat repot oleh eksekusi bola-bola mati Ward-Prowse lewat tendangan bebas maupun sepak pojok, beruntung Ruben Dias dan kawan-kawan berhasil mempertahankan catatan clean sheet untuk mengamankan tiga poin.

Gelandang Inggris berusia 25 tahun itu sudah lama dikenal sebagai salah satu yang paling berbakat di bidangnya, dengan eksekusi bola matinya sangat akurat, termasuk tendangan bebas dalam kekalahan 2-3 dari Manchester United, 29 November lalu, yang membuat David de Gea menabrak tiang.

Dia sayangnya gagal menaklukkan Ederson Moraes pada kekalahan 0-1 ini, tetapi kiriman bola matinya menyebabkan banyak masalah di kotak pertahanan City, sesuatu yang memaksa Pep Guardiola memujinya sebagai eksekutor free kick terbaik yang dikenalnya.

“Mereka memiliki pengambil tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, Ward-Prowse,” kata Pep Guardiola kepada BBC. “Terkait posisi mereka di klasemen, Ralph Hasenhuettl melakukan pekerjaan yang sangat baik.”

“Ini hasil yang bagus bagi kami, akan sangat membantu kami memasuki pertandingan EFL Cup kami (melawan Arsenal tengah pekan). Mereka memasukkan banyak pemain ke dalam; mereka memprovokasi Anda untuk bermain rapat. Sulit. Mereka tidak mengizinkan Anda untuk menjadi kompak, itulah mengapa mereka sangat bagus. Itulah mengapa mereka menciptakan masalah.”



Responsible Gaming

Supported Browser