BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Man United dan City Hubungi David Alaba, Tuntutan Gaji Jadi Kendala

Gila Bola – Bek Austria David Alaba menjadi primadona jelang dibukanya jendela transfer Januari 2021 dengan Manchester United dan Manchester City berusaha mendapatkan pemain bebas transfer tersebut.

David Alaba hampir tidak mungkin memperpanjang kontraknya bersama Bayern, dengan sang juara Jerman menyatakan mundur dari negoisasi kontrak, dan itu telah memancing minat dari berbagai klub top Eropa untuk mendatangkan pemain 28 tahun tersebut.

Real Madrid memiliki ketertarikan pada pemenang sembilan gelar Bundesliga dan dua Liga Champions tersebut, terutama di tengah ketidakpastian tentang masa depan Sergio Ramos, yang juga akan melihat kontraknya berakhir segera.

Akan tetapi sang juara Liga Spanyol itu bukan satu-satunya peminat untuk pemilik 73 caps dan 14 gol bagi Jerman, sebab Manchester United dan Manchester City secara resmi telah menanyakan kepada sang agen Pini Zahavi tentang potensi transfer bek serbaguna tersebut. PSG, Barcelona, dan Juventus juga sempat dikaitkan dengan jasanya.

Menurut laporan AS, pihak The Red Devils paling mungkin memberikan penawaran terbaik bagi Alaba, terlebih karena target utama mereka Dayot Upamecano telah memperbarui kontraknya bersama RB Leipzig, yang sekaligus meningkatkan nilai klausul rilisnya.

Kemampuan Alaba main sebagai bek kanan, bek kiri, dan bek tengah atau bahkan dalam posisi yang lebih ofensif membuat dia menarik minat banyak klub top Eropa, namun masalah gaji akan membuat tim manapun kesulitan memenuhi tuntutannya.

Alaba menuntut gaji 210 Milyar rupiah per tahun saat dia minta gaji setara Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Bagi Real Madrid sebenarnya gaji itu bukan masalah karena mereka memiliki beberapa pemain yang menerima gaji lebih besar daripada tuntutan bek Die Roten tersebut.

Potensi transfer terbesar adalah pada musim panas karena itu juga akan membuat bek berusia 28 tahun akan mendapatkan tawaran terbaik dalam hal kontrak dengan situasinya sebagai pemain bebas transfer. Tapi laporan juga menyebutkan bahwa pihak juara Jerman bisa terbuka untuk penjualan dengan harga rendah pada Januari 2021.



Responsible Gaming

Supported Browser