Manchester United Putuskan Nasib Cavani Jelang Laga Melawan Leeds - IKLANJEMPOL.COM

Manchester United Putuskan Nasib Cavani Jelang Laga Melawan Leeds

Gila Bola – Manchester United dapat dorongan besar dengan pulihnya Edinson Cavani jelang laga melawan Leeds United, Minggu (20/12).

Pulihnya Cavani tentunya sangat disambut gembira pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itupun libatkan bintang asal Uruguay itu dalam skuadnya yang akan menjamu tim promosi tersebut malam ini.

Setan Meah yang saat ini bertengger di posisi ke tujuh klasemen sementara, menyambut kedatangan rival lama mereka di Old Trafford – untuk pertama kalinya di Liga Premier sejak tahun 2004.

Di laga sebelumnya melawan Sheffield tengah pekan ini, anak-anak asuh Solskjaer berhasil raih kemenangan 3-2 atas Sheffield. Sedangkan Leeds, juga menyambut tandangan mereka ke markas MU dengan penuh percaya diri, setelah menang 5-2 atas Newcastle.

Banyak pemberitaan mengenai pemain baru Manchester United itu jelang pertandingan melawan Leeds. Terutama setelah penyerang 33 tahun itu terkena sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena menulis kata-kata berbau rasis dalam akun media sosialnya.

Namun, Cavani telah muncul dalam latihan di Carrington pekan ini, dan bisa kembali bermain setelah absen di tiga laga terakhir melawan Leipzig, Manchester City dan Sheffield akibat cedera pangkal paha.

Menurut laporan Manchester Evening News yang dilansir Metro.co.uk, Cavani dan Eric Bailly sama-sama berpeluang besar untuk bermain dalam pertandingan malam nanti, setelah keduanya tertangkap kamera di hotel Lowry bersama-sama rekan-rekan satu timnya pada hari Sabtu.

Saat ditanya apakah Cavani akan fit untuk hadapi Leeds, Solskjaer pun membenarkannya. “Edinson akan tersedia, saya pikir, yah ‘dia sudah berlatih pagi ini, jadi seharusnya dia tersedia untuk pertandingan melawan Leeds,” ujar pelatih Manchester United berusia 47 tahun itu.

United berhasil memenangkan laga di Bramall Lane sebelumnya, tanpa kekhawatiran akan terjadinya cedera tambahan. “Saya pikir, kami tak kehilangan siapapun dalam  kemenangan itu. Saat tim Anda berhasil menang, para pemain tak pernah merasakan masalah-masalah kecil, padahal memar sedikit saja bisa menjadi parah,” tambahnya.

Solskjaer juga punya banyak opsi yang bisa dia mainkan di pusat lini pertahanan, di mana Victor Lindelof, Harry Maguire, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe semuanya fit serta bersemangat untuk bermain.

“Victor dan Harry sudah tampil sangat konsisten, saya pikir, seperti musim lalu. Eric dan Axel alami cedera ringan, tapi mereka tersedia bagi kami dan, untuk Leeds, saya harap begitu. Jadi kita lihat saja nanti apa yang harus kami lakukan,” ujar Solskjaer.

“Jelas, saya kira Harry paling banyak bermain di sepak bola Eropa musim lalu. Saya pikir dia menikmati kesempatannya dalam bermain. Victor sekarang sudah semakin dewasa di lapangan, dia berkembang dan semakin terbiasa dengan tuntutan Liga Premier. Mereka sangat konsisten dan saya sangat senang melihat keduanya. Tapi semuanya mungkin akan sampai pada titik di mana mereka harus beristirahat, tentunya,” tandasnya.



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.