Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Mikel Arteta Persembahkan Kemenangan Derby Untuk Fans yang Menderita

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa dia berharap kemenangan timnya atas Chelsea di laga Boxing Day akan memberikan semangat untuk para fans yang menderita selama perjalanan suram The Gunners awal musim ini.

Jelang Derby London di Emirates Stadium pada Minggu dinihari (27/12), Arsenal menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan, delapan kekalahan dari 14 pertandingan dan memaksa mereka terperangkap pada ranking 15 klasemen Liga Inggris, hanya empat angka di atas zona degradasi.

Bahkan Arsenal memperburuk musim mereka dengan kekalahan 1-4 dari Manchester City pada perempat final EFL Cup tengah pekan, menghapus satu lagi kesempatan untuk memenangkan trofi potensial musim ini.

Arteta kemudian mengungkapkan ia mengusung kebangkitan kembali melawan Chelsea pada pekan 15 Premier League karena kemenangan melawan rival sengit sekota mereka akan menjadi obat sempurna bagi penderitaan Arsenal, dan mereka akhirnya benar-benar melakukannya.

The Gunners bangkit dengan cara mengesankan pada Minggu (27/12), mengalahkan pasukan Frank Lampard dengan skor telak 3-1, bahkan sempat unggul tiga gol melalui gol-gol dari Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka, sebelum Tammy Abraham memperkecil skor lima menit jelang bubaran.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan Liga Inggris pertama Arsenal sejak 1 November (menang di Manchester United) dan kemenangan pertama mereka di Emirates sejak kemenangan 2-1 atas Sheffield United pada Oktober, dan kini Arteta berharap ini bisa menjadi akhir dari bencana berkepanjangan.

“Hasil adalah hal utama hari ini, kami sangat membutuhkan kemenangan itu. Kami tidak beruntung dan frustrasi dengan hasil kami dalam delapan minggu terakhir. Jadi ini hari menggembirakan bagi kami,” katanya kepada BBC Sport. “Sejak peluit pertama, Anda bisa melihat tim memiliki energi dan kemauan untuk keluar dan memenangkan pertandingan.”

“Semangat sebelum pertandingan sangat positif, mereka sangat menginginkannya. Saya senang untuk para pemain dan fans. Kami telah mengecewakan mereka selama berminggu-minggu. Hari baik untuk memberi mereka sesuatu untuk dirayakan.”



Responsible Gaming

Supported Browser