Pioli Kritik Kinerja Lini Belakang Milan Setelah Imbang Lawan Genoa

shape image

Pioli Kritik Kinerja Lini Belakang Milan Setelah Imbang Lawan Genoa

Gila Bola – Dipaksa kembali bermain imbang 2-2 melawan Genoa di laga Serie A tengah pekan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku mulai tidak puas dengan kinerja lini belakang timnya yang terlalu sering kebobolan.

Setelah gagal mengalahkan Parma pada pertandingan Liga Italia akhir pekan lalu, AC Milan kembali harus menelan kenyataan pahit karena kembali gagal meraup tiga angka dari Genoa. Menghadapi tim yang sedang bertarung di zona degradasi, skuad Merah Hitam memang sedikit mengaami kesulitan terutama pada babak ke dua dimana skuad asuhan Stefano Pioli harus dua kali tertinggal sebelum menyamakan kedudukan.

Kondisi tersebut sama seperti yang terjadi saat menghadapi Parma, dimana saat itu Milan juga harus mengejar pertandingan. Seperti partai akhir pekan tersebut, skuad Merah Hitam lagi-lagi bermain imbang dengan skor 2-2 dan harus bersusah payah untuk menyamakan kedudukan.

Pioli sendiri secara keseluruhan masih memuji semangat dan karakter anak asuhnya, tetapi tidak memungkiri kekecewaannya terhadap kinerja lini belakang dari anak asuhnya. Kebobolan empat gol dalam dua pertandingan beruntun tentu bukan hal yang diinginkan oleh tim manapun, terutama Milan yang hingga saat ini masih mampu memuncaki klasemen sementara di Serie A.

Dalam wawancaranya dengan DAZN, Pioli mengeluhkan bagaiman timnya terlalu banyak dan juga mudah kebobolan meskipun lawan mereka sebenarnya tidak terlalu banyak melakukan serangan. Namun, sang pelatih juga menyadari bahwa anak asuhnya sudah berusaha sekuat tenaga bermain di dalam kondisi yang tidak maksimal dimana Milan kehilangan lima sampai enam pemain utama serta harus bermain dalam lapangan yang tidak bagus.

Kini sang pelatih berharap bahwa anak asuhnya bisa memperbaiki penampilan mereka pada dua laga sisa sebelum kompetisi rehat sejenak hingga awal tahun nanti. Menjelang natal, Pioli hanya menginginkan timnya bisa  meraih hasil yang baik saat menghadapi tantangan dari Sassuolo dan juga Lazio.

Meskipun dianggap laga yang penting, sang pelatih tidak menganggap hasil dari dua pertandingan Milan selanjutnya menjadi indikasi mengenai potensi tim musim ini. Akan tetapi, tentunya Pioli tetap ingin agar skuad Merah Hitam bisa kembali ke jalur kemenangan.



source https://gilabola.com/italia/pioli-kritik-kinerja-lini-belakang-milan-setelah-imbang-lawan-genoa/
© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang