BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Rapor Pemain Chelsea 3-0 West Ham: Edouard Samai Gawang Bersih Kepa

Gila Bola – Chelsea kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris saat mengalahkan West Ham 3-0, Selasa (22/12), dengan kiper Edouard Mendy mencatatkan gawang bersih (10 kali) sama banyaknya dengan Kepa Arrizabalaga, hanya dalam waktu 16 pertandingan saja.

Chelsea unggul sejak menit 10 ketika Thiago Silva menanduk sepak pojok Mason Mount, tetapi The Blues tidak benar-benar memetik kemenangan dengan mudah lantaran direpotkan oleh pergerakan lincah Jarrod Bowen yang harus melihat golnya dianulir, sedangkan gol Declan Rice juga dianulir sebelumnya pada menit kedelapan.

Ketika laga menyisakan 12 menit, Tammy Abraham tiba-tiba mencetak dua gol beruntun melalui penyelesaian mudah di depan gawang. Pertama melalui assist Timo Werner, kedua memanfaatkan bola liar dari umpan Mason Mount yang gagal disambar Christian Pulisic di depan gawang.

Gawang bersih dalam skor 3-0 ini berarti bahwa Edouard Mendy sudah mencatatkan 10 clean sheet dalam 16 laga, menyamai jumlah yang diraih Kepa Arrizabaglaga dalam 45 pertandingan! Berikut rapor kemenangan Chelsea usai kemenangan di Stamford Bridge tadi malam:

  • Edouard Mendy – (GK) – 7,0 – jarang melakukan kesalahan dan beruntung bisa mencatatkan clean sheet karena gol Rice dan Bowen dianulir oleh VAR karena offside.
  • Cesar Azpilicueta – (RB) – 7,0 – sangat solid dan bermain penuh energi saat menyerang maupun bertahan, membuat Pablo Fornals kesulitan mendapatkan ruang, sementara juga merepotkan Aaron Cresswell di lini belakang.
  • Kurt Zouma (CB) – 6,5 – memiliki pertarungan fisik melawan Sebastian Haller yang berhasil dimenangkan. Melakukan enam sapuan.
  • Thiago Silva (CB) – 8,0 – membuka skor bagi Chelsea lewat tandukan dari sepak pojok Mount, dan Silva benar-benar monster udara, memenangkan enam duel udara selain enam sapuan.
  • Ben Chilwell (LB) – nihil – empat sentuhan terhadap bola sebelum meninggalkan lapangan karena cedera setelah sembilan menit. Ulang tahun ke-24 yang buruk.
  • N’Golo Kante (CM) – 6,5 – satu atau dua kali keluar dari posisi yang aneh dan dikalahkan duel fisik Haller untuk menciptakan serangan balik berbahaya tapi beruntung ada Cesar Azplicueta yang sigap melakukan sapuan.
  • Jorginho (CM) – 6,5 – tidak tampak menonjol di lini tengah tapi rapi dalam penguasaan bola dan melakukan tugasnya dengan baik dalam menjaga kedalaman tengah lapangan.
  • Mason Mount (AM) – 7,5 – assist keenam musim ini untuk gol pembuka Silva dan juga punya andil pada gol kedua Tammy. Mount mengemban tugas kreativitas untuk lini tengah Chelsea dengan sangat baik, menyediakan 4 umpan kunci.
  • Christian Pulisic (RW) – 6,5 – tidak memiliki ketajaman pasca kembali dari cedera, tetapi kualitasnya bersinar dalam beberapa kesempatan – terutama dalam serangan balik.
  • Tammy Abraham (ST) – 8,0 – sebenarnya nyaris tidak banyak terlihat selama permainan, pemain paling sedikit sentuhan dari semua starting XI kecuali Chilwell yang cedera, sebelum mencetak dua gol dalam dua menit. Tapi setidaknya itu tugas utama seorang striker, bukan?
  • Timo Werner (LW) – 6,5 – kembali dimainkan sebagai pemain sayap kiri? Werner beberapa kali melewatkan kesempatan besar di depan gawang, salah satunya menit 42, yang sepertinya akibat masalah kepercayaan diri. Setidaknya dia akhirnya mengemas assist untuk Tammy.
  • Emerson – 7,0 – bermain sangat eksplosif di bek kiri saat menggantikan Chilwell.
  • Mateo Kovacic – 6,0 – masuk menggantikan Jorginho, menyelesaikan 90 persen umpan.
  • Kai Havertz – nihil – hanya bermain dalam enam menit terakhir, ada pertanyaan besar soal harga mahal Havertz.

Rapor pemain West Ham: Lukasz Fabianski (4,0); Vladimir Coufal (6,0), Fabian Balbuena (5,0), Angelo Ogbonna (5,5), Aaron Cresswell (5,0); Declan Rice (6,5), Tomas Soucek (6,0), Mark Noble (6,0); Jarrod Bowen (7,0), Sebastian Haller (5,0), Pablo Fornals (5,5); Said Benrahma (6,0), Ryan Fredericks (nihil).



Responsible Gaming

Supported Browser