BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Rapor Pemain Liverpool 2-1 Tottenham, Kemenangan Dramatis Berkat Firmino

Gila Bola – Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris melewati Tottenham Hotspur usai mengalahkan pasukan Jose Mourinho dengan skor 2-1 dalam kemenangan dramatis di Anfield, Kamis dinihari (17/12).

Liverpool membuka skor menit 26 saat Mohamed Salah menyambar umpan Curtis Jones, dengan tembakannya yang terdefleksi berhasil meluncur mulus ke pojok atas gawang Hugo Lloris. Tuan rumah mendominasi pertandingan, menghabiskan sebagian besar pertandingan di wilayah Spurs, menguasai hingga 76 persen penguasaan bola saat tim tamu mencoba menunggu kesempatan melancarkan serangan balik.

Taktik Jose Mourinho berjalan baik saat The Lilywhites menyamakan kedudukan dengan satu-satunya peluang pada babak pertama, saat Son Heung-min berlari memanfaatkan umpan terobosan Giovani Lo Celso dan melepaskan tembakan.

Liverpool melanjutkan dominasinya untuk sebagian besar babak kedua, tetapi Spurs bisa dibilang memiliki peluang yang lebih baik, saat Steven Bergwijn memiliki dua peluang emas di depan Liverpool, tinggal berhadapan dengan Alisson tapi tembakannya hanya membentur tiang bawah gawang.

The Reds akhirnya berhasil merebut tiga poin penuh pada masa injury time saat Roberto Firmino memanfaatkan tendangan sudut Andy Robertson dengan tandukan deras ke gawang Hugo Lloris, dan berikut rapor para pemain The Reds usai merebut puncak klasemen Liga Inggris tadi malam.

  • Alisson (GK) – 5,5 – kebobolan oleh Son Heung-min dan nyaris melakukan blunder yang membuat Harry Kane bisa melepaskan tembakan lob, namun kiper Brasil membalas kesalahannya dengan menepisnya keluar gawang.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 5,5 – beberapa kali area defensifnya menjadi target serangan balik pemain Spurs, termasuk pada gol penyeimbang Son menyisir sisi kanan pertahanan The Reds.
  • Rhys Williams (CB) – 6,0 – melakukan debutnya di Liga Inggris, bek muda itu tampak sangat yakin dalam penguasaan bola. Beruntung tidak mengakibatkan kebobolan di awal babak kedua setelah salah membaca umpan lambung yang memungkinkan Steven Bergwijn masuk ke kotak penalti.
  • Fabinho (CB) – 6,5 – memimpin pertahanan dengan sangat baik, melakukan beberapa tackle dan sapuan penting.
  • Andy Robertson (LB) – 7,0 – menciptakan dua peluang Liverpool pada babak pertama; menghasilkan sepak pojok akurat kepada Firmino untuk gol kemenangan.
  • Jordan Henderson (DCM) – 6,5 – menggerakkan bola dengan cepat dan efisien. Henderson ditempatkan dalam kedalaman lini tengah tetapi masih sering maju dan mendikte permainan.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 6,0 – memiliki determinasi dan energi yang luar biasa di lini tengah, selalu siap menyambar bola sapuan buruk dari para pemain Spurs untuk kembali melancarkan serangan ke pertahanan lawan.
  • Curtis Jones (CM) – 7,0 – Berperan dalam gol pembuka Liverpool, bekerja sama dengan Firmino dan menerobos masuk ke dalam kotak sebelum bola jatuh ke Salah. Penuh semangat dan tak kenal takut memamerkan bakatnya yang terlihat sangat menonjol.
  • Sadio Mane (LFW) – 6,0 – mengalami malam yang sulit melawan Serge Aurier. Mane menjadi pemain yang paling sering kehilangan bola dan serangannya kerap kurang efektif.
  • Roberto Firmino (ST) – 8,0 – memiliki banyak peluang tapi selalu berhasil digagalkan Lloris, sebelum akhirnya menyambut sepak pojok Robertson dan memberi kemenangan telat bagi Liverpool untuk menyegel puncak klasemen.
  • Mohamed Salah (RFW) – 7,5 – membuka skor menit 26 saat tembakannya yang dibelokkan mengarah ke pojok atas gawang Lloris. Sangat bagus saat membantu pertahanan saat timnya mendapatkan serangan balik dari Spurs.

Rapor pemain Spurs: Hugo Lloris (7,5); Ben Davies (6,0), Eric Dier (6,0), Toby Alderweireld (6,5), Serge Aurier (7,0); Steven Bergwijn (7,0), Giovanni Lo Celso (7,5), Pierre-Emile Hojbjerg (6,5), Moussa Sissoko (6,5); Harry Kane (6,0), Son Heung-Min (7,5); Lucas Moura (6,0), Sergio Reguilon (nihil), Dele Alli (nihil).



Responsible Gaming

Supported Browser