BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Rapor Pemain Man United Menang 3-2 Di Sheffield, Dua Kiper Sama-Sama Blunder!

Gila Bola – Laga antara Sheffield United melawan Manchester United di Bramall Lane dalam laga lanjutan Premier League pada Jumat (18/12) seolah menjadi ajang adu kebodohan dua kiper dari kedua klub.

Bagaimana tidak, kedua kiper sama-sama melakukan blunder yang mengakibatkan kebobolan gol bagi tim masing-masing, yakni Dean Henderson untuk Manchester United dan Aaron Ramsdale untuk Sheffield United dalam laga yang akhirnya berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tamu.

Meski sejujurnya bahwa mereka juga memiliki beberapa penyelamatan yang bagus, khususnya Dean Henderson, yang mencegah tuan rumah mencetak gol penyeimbang di menit akhir saat dia menunjukkan reflek cepat untuk menepis tembakan Lys Mousset dari jarak dekat.

Kiper United melakukan blunder lebih dulu menit kelima saat dia berlama-lama dengan bola di depan gawangnya sendiri, membuat Oliver Burke berhasil merebut bola dari kakinya dan bola liar kemudian disambar David McGoldrick untuk mencetak gol pembuka.

Beruntung The Red Devils bangkit setelah itu, mencetak dua gol beruntun melalui Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1. Penyerang Inggris kemudian mengubah skor menjadi 3-1 hanya 6 menit sebelum laga berakhir, yang tampak akan menjadi kemenangan nyaman bagi tim tamu.

Tapi David McGoldrick tiba-tiba mencetak gol sundulan dari situasi sepak pojok menit ke-87 dan Dean Henderson hanya bengong melihatnya, membuat laga menjadi tegang di menit akhir. Beruntung United akhirnya berhasil mempertahankan kemenangan mereka.

Dengan hasil ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer naik ke urutan keenam klasemen dengan 23 poin, kalah selisih gol dari Everton di peringkat kelima, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan di Bramall Lane.

  • Dean Henderson (GK) – 5,0 – Henderson melakukan kesalahan besar pada gol pertama McGoldrick dan terdiam pada gol kedua penyerang Sheffield itu. Beruntung kiper 23 tahun itu kemudian melakukan penyelamatan dari upaya Mousset di menit akhir untuk mempertahankan kemenangan.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 6,0 – seperti biasa, Wan-Bissaka bagus dalam antisipasi serangan lawan dengan tekel-tekelnya, tapi tak cukup baik dalam membantu serangan.
  • Victor Lindelof (CB) – 6,5 – sial karena sundulannya mengenai kepala McGoldrick dan pada akhirnya membuat skor menjadi 3-2, tetapi Lindelof sebelumnya mengirim assist luar biasa dari pertahanan sendiri pada Rashford untuk menyamakan kedudukan.
  • Harry Maguire (CB) – 6,5 – memimpin dengan baik dari belakang dan kuat dalam duel udara serta tenang dalam penguasaan bola.
  • Alex Telles (LB) – 7,0 – melakukan tekel penting di kotak penalti menjelang akhir pertandingan, Telles juga rajin membantu serangan dan menghasilkan dua umpan kunci.
  • Nemanja Matic (CM) – 6,0 – terlihat kurang kecepatan pada babak pertama, tapi performanya kemudian membaik selama paruh kedua.
  • Paul Pogba (CM) – 7,0 – menjalin koneksi Prancis yang mengesankan saat mengirim umpan cerdik untuk Martial yang berlari ke kotak kosong dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Sayangnya di sisi lain, Pogba juga kerap kehilangan bola yang membahayakan pertahanan timnya.
  • Bruno Fernandes (AM) – 6,5 – nyaris menghasilkan assist untuk Martial lewat umpan khas yang cerdas tapi kontrol penyerang Prancis kurang akurat. Nilai besar Fernandes bagi United terbukti bahwa setelah dia ditarik keluar, Setan Merah langsung kebobolan gol kedua dan gugup di akhir pertandingan.
  • Mason Greenwood (RW) – 6,0 – bekerja keras sepanjang malam dan selalu berusaha menjadi ancaman, tetapi kesulitan mendapatkan peluang berarti dan tak cukup baik dalam memanfaatkan ruang sempit.
  • Marcus Rashford (LW) – 9,0 – pemain terbaik di lapangan. Sempat dikritik Saha sebagai bukan striker kelas dunia karena kurang buas, Rashford membuktikan diri di sini dengan dua penyelesaian klinis untuk berperan penting dalam kemenangan timnya.
  • Anthony Martial (ST) – 8,0 – usai melewatkan peluang besar dari umpan Fernandes, Martial tak mengulang kesalahan dengan mengkonversi assist Pogba. Martial kemudian menyediakan assist bagi gol kedua Rashford.
  • Juan Mata – nihil – menggantikan Greenwood menit ke-74.
  • Donny Van de Beek – nihil – dimasukkan untuk mengistirahatkan Fernandes, sayang United malah menurun setelah itu.
  • Scott McTominay – nihil – dipercaya turun untuk membantu United mempertahankan kemenanangan.

Rapor pemain Sheffield : Aaron Ramsdale (3,0); Enda Stevens (5,0), Jack Robinson (4,0), Joh Egan (6,0), Chris Basham (5,0), George Baldock (5,5); John Fleck (6,0), Ethan Ampadu (6,0), Sander Berge (nihil) ; David McGoldrick (8,5), Oliver Burke (7,0); Lys Mousset (6,0), Rhian Brewster (6,0), Phil Jagielka (5,0).



Responsible Gaming

Supported Browser