Sanjung Balik Pujian Jan Oblak, Lionel Messi: Dia Kiper Terbaik di Dunia

shape image

Sanjung Balik Pujian Jan Oblak, Lionel Messi: Dia Kiper Terbaik di Dunia

Gila Bola – Hanya dua kali nirbobol melawan Barcelona dalam 17 kesempatan, kiper Atletico Madrid Jan Oblak baru-baru ini mengungkapkan betapa sulitnya melawan Lionel Messi dan bahkan menyebutnya penyerang terbaik di dunia.

Kini Lionel Messi membalas sanjungan penjaga gawang Slovenia tersebut, memuji Jan Oblak – yang empat kali memenangkan trofi Zamora di Liga Spanyol – sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, sambil mengakui dia menikmati tantangan untuk melawan yang terbaik.

Pemenang 6 Ballon d’Or itu baru saja berhasil melewati rekor pencetak gol terbanyak dalam satu klub dengan 644 gol, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Pele bersama Santos (643 gol antara 1956-1974) yang telah bertahan selama 46 tahun.

Usai Messi menorehkan rekor tersebut, kiper Atletico Madrid itu mengatakan, “Dia melihat pergerakan kaki saya, jika saya melangkah satu kali, dia mengetahuinya dan menendang bola ke sisi lain. Itulah kenapa dia menjadi yang terbaik dan sangat sulit dilawan. Messi selalu memperhatikan Anda. Meskipun matanya tertuju pada bola, dia tetap melihat Anda.”

Kiper Slovenia 27 tahun itu juga yang terbaik di posisinya. Dia adalah penjaga gawang kedua yang berhasil memenangkan trofi Zamora selama empat musim beruntun (2016-2019) setelah mantan kiper Barcelona Victor Valdes (2009-2012).

Oblak sepertinya memenangkan trofi Zamora kelima untuk menyamai Antoni Ramallets dan Victor Valdes sebagai pemenang terbanyak (5) usai mencatatkan 9 kali gawang bersih dari 13 pertandingan, hanya kebobolan lima gol dengan persentase penyelamatan 88,1 persen, termasuk berperan dalam kemenangan Atletico Madrid 1-0 atas Barcelona musim ini.

Kiper dengan nilai jual 1,56 Trilyun itu menurut transfermarkt.com mendapatkan sanjungan balik dari Messi. “Senang bertemu satu sama lain,” kata striker 33 tahun itu kepada Bud Football. “Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, dan selalu menyenangkan melawan yang terbaik.”

“Membutuhkan motivasi ekstra untuk bisa mencetak gol melawannya. Dia telah membuktikan betapa sulit mencetak gol ke gawangnya. Jadi senang melihatnya di luar sana dan juga saat menghadapinya di pertandingan. Itu membuat pertandingan menjadi lebih menarik.”



source https://gilabola.com/spanyol/sanjung-balik-pujian-jan-oblak-lionel-messi-dia-kiper-terbaik-di-dunia/
© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang