Satu Gol Ke Gawang Valladolid, Lionel Messi Kini Lewati Rekor Gol Pele

shape image

Satu Gol Ke Gawang Valladolid, Lionel Messi Kini Lewati Rekor Gol Pele

Gila Bola – Lionel Messi kini menjadi pemain dengan rekor gol terbanyak untuk satu klub, memecahkan rekor sebelumnya oleh legenda besar Brasil Pele usai mencetak gol yang ke-644 untuk Barcelona.

Pele mencetak 643 gol untuk Santos FC, sebuah rekor mengesankan yang awalnya tampak mustahil dipecahkan. Akan tetapi Lionel Messi yang dijuluki sebagai yang terbaik sepanjang masa telah memecahkan rekor tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-65 pertandingan Liga Spanyol di Real Valladolid, Rabu (23/12).

Sebelumnya raksasa Catalonia tersebut sudah unggul dua gol di Stadion Jose Zorrilla melalui gol Clement Lenglet dan Martin Braithwaite pada babak pertama, dengan superstar Argentina mengemas assist untuk gol bek Perancis sebelum Sergino Dest menyediakan assist bagi sang penyerang Denmark.

Dengan Barcelona sudah unggul dua gol selama babak pertama, Pedri kemudian mengirim umpan backheel kepada Messi di kotak pertahanan Valladolid dan pemain 33 tahun itu mencetak gol melewati Jordi Masip untuk mengubah skor menjadi 0-3.

Satu gol tersebut sudah cukup untuk membawa pemenang enam Ballon d’Or itu untuk melewati rekor Pele, usai La Pulga menyamai rekor Pele pada akhir pekan ketika dia mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 kontra Valencia.

“Yah, statistik Messi luar biasa. Saya tidak berpikir kita akan pernah memiliki pemain lain di klub ini yang akan memberikan sebanyak itu dalam hal efektivitas,” kata Koeman sebelum pertandingan. “Itu adalah statistik yang sangat hebat. Saya tidak tahu berapa banyak hat-trick yang telah dia cetak. Sekali lagi, apa yang telah dia lakukan untuk klub ini sungguh luar biasa.”

Messi telah memenangkan La Liga pada 10 kesempatan bersama Barcelona, enam Copa del Rey dan empat Liga Champions. Pada level individu, dia telah memenangkan Ballon d’Or enam kali, terbanyak di antara semua pemain. Sayangnya bahwa musim ini mungkin akan menjadi musim terakhirnya di Catalonia karena kontraknya akan segera berakhir.



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang