BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Siap Makan Gaji Buta, Berapa Sih Penghasilan Mesut Ozil di Arsenal?

Gila Bola – Playmaker Jerman Mesut Ozil menolak pergi pada jendela transfer Januari 2021 dan siap makan gaji buta sampai kontraknya berakhir tengah 2021. Berapa sih gajinya per minggu dan per tahun?

Ozil telah banyak dikaitkan dengan transfer pada Januari mendatang usai namanya tidak didaftarkan Mikel Arteta untuk skuad Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Kini agen Mesut Ozil, Erkut Sogut, mengkonfirmasi bahwa kliennya tidak akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin dan siap mengakhiri sisa kontraknya di Emirates Stadium yang akan usai pada pertengahan 2021.

Nama pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu dicoret dari daftar skuad Arsenal untuk Liga Inggris dan Liga Europa pada bulan Oktober 2020 dan tidak akan masuk tim utama hingga setidaknya Januari ketika perubahan pada daftar pemain dapat dilakukan.

Mantan gelandang Real Madrid itu didatangkan dengan rekor transfer klub senilai 799 Milyar rupiah kala didatangkan pada 2013, namun ia belum kunjung bermain bagi pasukan Miel Arteta sejak 7 Maret 2020.

Pengaruh Mesut Ozil telah memudar sejak memberikan 19 assist dan menciptakan 28 peluang besar dalam 35 pertandingan Liga Inggris 2015/2016, dan berturut-turut mencetak sembilan gol, delapan, dua dan dua pada empat musim berikutnya untuk Arsenal.

Musim lalu, bagaimanapun, dia masih menciptakan 2,36 peluang untuk setiap 90 menit bermain di lapangan, unggul nyaman daripada pemain pada urutan kedua dalam daftar, Nicolas Pepe (1,79), menunjukkan bahwa kreativitas playmaker 32 tahun itu masih cukup bisa diandalkan.

Sang agen Erkut Sogut menegaskan ada sejumlah klub yang tertarik untuk mengontrak playmaker dengan 92 caps dan 23 gol untuk Die Mannschaft tersebut. Akan tetapi entah karena loyal atau gara-gara gajinya mencapai 6,7 Milyar rupiah per minggu dan 345 Milyar per tahun, sang agen menegaskan bahwa kliennya akan tetap bertahan sampai kontraknya habis mid 2021.

“Bahkan satu hari adalah waktu yang lama dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu,” katanya kepada Tuttomercatoweb. “Tentu saja, ada banyak klub yang tertarik untuk merekrutnya. Ini tidak pernah berubah, tetapi kesediaannya untuk menghormati kontrak dan permainannya juga tidak berubah.”

“Dia adalah pria yang memegang kata-katanya dan setia, dan kesetiaan sulit ditemukan saat ini. Dia tidak memikirkan klub lain kecuali satu klub, yaitu klub yang dengannya dia sekarang terikat kontrak. Sayang Mesut tidak bermain. Tentu saja, semua orang fokus pada gajinya dan saya mengerti mengapa. Tapi dari sudut pandang pribadi, saya katakan itu sia-sia mengingat bakat dan kreativitasnya.”

“Dia berlatih lebih keras dari sebelumnya. Di rumah dia memiliki gym, di taman dan di garasi. Jadi, selain pekerjaan yang dia lakukan dengan klub, dia juga berlatih di rumah. Ini menunjukkan profesionalismenya dan semua keseriusannya.”

Naasnya, tanpa Mesut Ozil di musim ini, nasib Arsenal benar-benar berantakan dengan 10 gol dari 12 laga musim ini, kalah tujuh kali dan membuat mereka terdampar di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Inggris.



Responsible Gaming

Supported Browser