Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Soal Salah Ngambek Karena Ban Kapten, Klopp Berkilah: Harusnya Malah Origi

Gila Bola – Juergen Klopp mengungkapkan, ia sudah berbicara dengan Mohamed Salah soal kekecewaannya tidak mendapatkan ban kapten Liverpool, tapi berkilah bahwa seharusnya Divock Origi yang lebih layak kecewa atas keputusannya.

Mo Salah membuat publik gempar ketika dia menyatakan dalam sebuah wawancara dengan publikasi Spanyol AS pekan lalu bahwa ia sangat kecewa karena tidak mendapat kepercayaan mengenakan ban kapten untuk pertandingan Liga Champions Liverpool melawan FC Midtjylland, awal November.

Justru Trent Alexander-Arnold, yang berusia enam tahun lebih muda, yang memimpin tim dalam lawatan ke Denmark dan menjadi kapten termuda ketiga dalam sejarah klub, sementara sang penyerang Mesir mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 tersebut.

Mantan pemain Mesir, Mohamed Aboutrika, memanaskan situasi dengan mengatakan bahwa penyerang 28 tahun itu tidak bahagia di Anfield, termasuk kekecewaan soal ban kapten tersebut.

Berbicara pada wartawan jelang laga Liverpool melawan West Brom di Anfield pada Minggu (27/12), Klopp mengklarifikasi tidak ada masalah antara dirinya dan Salah, mengatakan Alexander-Arnold pantas mengenakannya, tapi juga menyampaikan bahwa Origi seharusnya yang paling pantas.

“Aturannya di sini adalah, kami memiliki komite pemain. [Jordan] Henderson memakai ban kapten, dan jika dia tidak bermain maka itu Milly (James Milner). Jika keduanya tidak bermain maka itu adalah Virgil [van Dijk] dan jika ketiganya tidak bermain, maka Gini [Wijnaldum].”

“Jika mereka semua tidak bisa bermain, maka biasanya pemain yang paling lama di klub. Dan begitulah cara saya melihatnya dan dalam pemahaman saya, Trent pantas mendapatkannya karena dia paling lama di klub – secara profesional, bukan hanya karena karir mudanya yang memang berawal dari akademi klub.”

Dia menambahkan, “Seseorang kemudian mengatakan kepada saya bahwa seharusnya yang layak mengenakan ban kapten [berdasarkan senioritas] adalah Origi, tetapi Div sedang dalam status pinjaman dan hal-hal seperti itu. Itu salah saya. Saya tidak membuatnya serumit itu. Itu hanya, Trent paling lama di klub, jadi dia punya ban kapten.”

Perlu diketahui bahwa berdasarkan senioritas di klub, memang Origi lebih dulu bergabung ke skuad utama Liverpool (2014) ketimbang Alexander-Arnold (2016). Tapi penyerang Belgia itu dua kali dipinjamkan ke Lille dan Wolfsburg, sebelum benar-benar kembali ke Anfield pada 2018. Sementara Salah mengklaim pantas mengenakan ban kapten karena dia pemain paling tua (28) di skuad yang turun melawan Midtjylland.



Responsible Gaming

Supported Browser