BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Striker Barcelona Kalah Tajam Dibanding Klub Tetangga, Espanyol

Gilabola.com – Barcelona kalah dalam urusan mencetak gol dibanding tim sekotanya RCD Espanyol yang saat ini berlaga di kasta kedua Liga Spanyol.

Klub berujulukan El Periquitos itu harus turun ke Segunda Division pada akhir musim lalu, di mana terakhir kalinya mereka terdegradasi terjadi pada tahun 1993.

Sepanjang sejarah, sudah empat kali Espanyol turun kasta tapi tidak pernah lebih dari satu musim berkompetisi di Segunda dan musim ini pun terlihat demikian, akan kembali ke divisi teratas Liga Spanyol.

Klub asuhan Vicente Moreno itu berada pada posisi teratas divisi kedua dengan total 42 poin, berselisih satu poin dari Real Mallorca. Ketajaman lini depan dan kesolidan lini belakang menjadi kunci Espanyol dengan total 30 gol sudah tercipta dari 19 pertandingan dan jumlah tersebut paling banyak di antara tim-tim kasta kedua.

Bintang mereka, Raul de Tomas sudah membuat 13 gol dari 17 laga dan torehan tersebut menjadi bukti tepatnya pembelian dari Benfica seharga 20 juta Euro pada Januari silam.

Tidak heran jika jajak pendapat yang diadakan oleh Marca memperlihatkan 86 persen suara dari 10.000 responden menyebut De Tomas lebih baik dibanding striker Barcelona, Martin Braithwaite. Pesepak bola berkewarganegaraan Denmark itu baru mencatatkan namanya di papan skor sebanyak lima kali dari 23 pertandingan bersama Barcelona.

Jika dibandingkan banderol transfer keduanya, Braithwaite lebih murah dua juta Euro dibanding Raul de Tomas tapi penyerang Barca itu memiliki angka klausul pelepasan yang luar biasa tinggi, sekitar 300 juta Euro. Meski demikian Martin Braithwaite memiliki pengalaman lebih karena pernah bermain di Liga Perancis, Liga Inggris dan Liga Denmark, sedangkan De Tomas lebih banyak bermain di Liga Spanyol dan hanya enam bulan berkarir di Liga Portugal.



source https://gilabola.com/spanyol/striker-barcelona-kalah-tajam-dibanding-klub-tetangga/

Responsible Gaming

Supported Browser