BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Usai Man City Bantai Arsenal, Guardiola Minta Arteta Tidak Dipecat

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan mimpi buruk lebih lanjut kepada mantan asistennya Mikel Arteta usai Manchester City mengalahkan Arsenal 1-4 pada perempat final EFL Cup, Rabu (23/12).

Akan tetapi manajer Manchester City Pep Guardiola memperingatkan Arsenal bahwa mereka akan membuat kesalahan besar jika sampai memecat Arteta, menegaskan bahwa pelatih debutan Spanyol itu membutuhkan waktu untuk memberikan hasil di Stadion Emirates. Tekanan meningkat pada pelatih 38 tahun itu setelah Citizens mengalahkan Gunners dengan gol-gol Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Phil Foden dan Aymeric Laporte hanya berhasil ditipiskan Alexandre Lacazette.

Arsenal mendekam pada posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris setelah 14 pertandingan, menelan tujuh kekalahan dalam 10 laga liga teranyarnya dan menjadi start terburuk di liga. Tapi Guardiola minta klub London itu untuk bersabar.

“Mereka akan melakukan kesalahan besar jika memecat Arteta. Saya cukup yakin mereka akan mempercayainya,” kata Guardiola kepada BBC Radio 5 Live. “Saya bersamanya selama bertahun-tahun dan saya tahu kualitasnya luar biasa sebagai manusia dan terutama sebagai manajer, bagaimana dia terlibat dalam segala hal. Ini hanya masalah waktu dan dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik.”

“Mereka memberinya kepercayaan diri, memenangkan dua gelar yang dulu tidak terjadi di klub ini. Dalam situasi pandemi ini, dengan masalah cedera yang mereka miliki dan permainan yang mereka mainkan, mereka selalu bermain bagus. Tapi sayangnya permainan itu tergantung pada hasil.”

“Saya dapat berbicara tentang pengalaman saya bersamanya, salah satu tim paling sukses luar biasa dalam sejarah Inggris yang kami miliki dan dia adalah bagian dari kesuksesan ini dan tidak akan mungkin tanpa dia. Anda butuh waktu, seperti yang saya miliki pada musim pertama saya.”

Guardiola mengawali musim perdananya tanpa trofi di Manchester City, pertama kali dalam karirnya mengakhiri musim nihil trofi, meski menghabiskan 3,8 Trilyun rupiah untuk belanja pemain. Tapi pada akhirnya ia memimpin tim dua kali menjuarai Liga Inggris, menyapu empat trofi domestik pada 2019.



Responsible Gaming

Supported Browser