Xavi Hernandez Ancam Posisi Koeman di Barcelona - IKLANJEMPOL.COM

Xavi Hernandez Ancam Posisi Koeman di Barcelona

Gila Bola – Javier Saviola mengharapkan Xavi Hernandez kembali ke Barcelona dan menjadi pelatih klub asal Catalan tersebut.

Semasa aktif bermain, ia tampil sangat mengesankan untuk raksasa Liga Spanyol dan usai gantung sepatu pada Juli 2019 kini dirinya menangani Al Sadd. Bahkan, ia sudah mempersembahkan tiga trofi untuk klub asal Qatar.

Di sisi lain, klub yang pernah dibela Xavi Hernandez sekarang ini dipercayakan oleh Ronald Koeman. Akan tetapi, juru taktik asal Belanda itu belum bisa membawa Barcelona kembali kek papan atas dan tercatat mereka saat ini di urutan kedelapan klasemen La Liga.

Tak ayal, Javier Saviola yang juga pernah bermain untuk Barcelona ingin rekannya itu dapat menjadi pelatih kepala Blaugrana. Pasalnya, dia menilai pelatih berusia 40 tahun itu memiliki mentalitas dan apa yang diperlukan untuk melatih Barca.

Berbicara kepada Marca, Javier Saviola mengatakan jika dirinya sangat terkesan dengan Xavi Hernandez. Dia menjelaskan kagum dengannya karena punya visi permainan yang oke dan punya potensi untuk menangani Barcelona.

Dia yakin kedepannya Xavi layak untuk berada di Camp Nou sebagai pelatih. Sebab, dia punya DNA. Menurutnya, sekarang ini dirinya menangani Al Sadd sebagai bentuk persiapan agar mendapatkan pengalaman yang cukup dan kembali ke Barca tinggal menunggu waktu saja.

Bersama Barcelona saat aktif bermain, Xavi Hernandez telah tampil dalam 767 penampilan dan sudah mengemas 85 gol. 505 pertandingan dia mainkan di kompetisi La Liga.

Selain itu, dirinya juga sudah memenangkan gelar bergengsi di Barcelona seperti La Liga Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara sejak melatih Al Sadd dari 2019, Xavi Hernandez dalam 61 pertandingan mampu membawa klubnya menangkan 33 laga.



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.