Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Chelsea Berpotensi Depak Anak Kesayangan Lampard ke Southampton

Gilabola.com – Chelsea berpotensi pinjamkan gelandang muda, Billy Gilmour, ke Southampton di penghujung bursa transfer musim dingin ini, setelah ia absen di laga melawan Burnley.

Saat ini, pembicaraan transfer pinjaman Gilmour masih dilakukan, setelah pemain 19 tahun itu meminta kepada The Blues untuk dipinjamkan ke klub lain demi membuka peluang membela Timnas Skotlandia di ajang Piala Eropa.

Menurut laporan Sportsmail, Gilmour ingin tinggalkan Stamford Bridge sementara waktu untuk meningkatkan waktu bermainnya di klub.

Gilmour sejauh ini belum mengantongi cap di timnas senior, walau ia cukup mendapat tempat di skuad utama Chelsea saat masih dilatih Frank Lampard. Aksinya di Liga Premier saat ini bisa makin membuka peluangnya untuk terlibat dalam turnamen akbar pertama Skotlandia dalam 23 tahun terakhir.

Sedangkan klub yang dituju, Southampton, tengah mencari pemain yang bisa menambah persaingan di lini tengah pada paruh kedua musim ini. Saat ini The Saints memiliki Oriol Romeu, Ibrahima Diallo dan James Ward-Prowse sebagai pilihan utama mereka di lini tersebut.

Namun kapten Soton, Ward-Prowse, harus mengisi posisi bek kanan saat mereka kalah 0-1 dari Aston Villa pada akhir pekan kemarin, karena kekurangan personil di posisi itu.

Sementara Gilmour, menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Chelsea sebelumnya, dan berhasil menerobos ke skuad utama musim lalu, di mana ia tampil dalam enam pertandingan liga. Kini, Gilmour ingin bermain secara regular untuk mendongkrak kans-nya tampil di Euro 2020.

Ia sempat alami cedera lutut di bulan Juli 2020, setelah pandemi menghambat progresnya tampil reguler di skuad utama. Karena hal itu pula, Gilmour hanya bermain dua kali di bawah asuhan Lampard musim ini.

Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel, tak juga memasukkan nama Billy Gilmour dalam skuad yang bertanding di dua pertandingan Liga Premier terakhir, sejak manajer asal Jerman itu datang pada awal pekan lalu.

Meski demikian, Tuchel mengklaim semua pemain di Chelsea berhak mendapat awal yang baru setelah klub London Barat itu melorot ke papan tengah di bawah asuhan Lampard.

Ditambahkan Football.London, Gilmour bersiap untuk tinggalkan Stamford Bridge sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada 1 Februari 2021, pukul 23:00 waktu setempat.

West Ham telah dikaitkan dengan transfer gelandang muda tersebut, namun kabar lain yang beredar menyebutkan, The Hammers tak bisa datangkan Gilmour – karena kondisinya, yakni karena dua tempat untuk pemain pinjaman di West Ham sudah diisi Jesse Lingard dan Craig Dawson.

Namun, masih menurut Football.London, Bournemouth juga tertarik datangkan Gilmour, tapi sulitnya The Cherries baru saja rampungkan kesepakatan untuk Ben Pearson – yang juga bermain di lini tengah.



Responsible Gaming

Supported Browser