City Capai Empat Final Piala Liga Beruntun, Guardiola : Ini Pencapaian Luar Biasa - IKLANJEMPOL.COM

City Capai Empat Final Piala Liga Beruntun, Guardiola : Ini Pencapaian Luar Biasa

Gila Bola – Manchester City terus menunjukkan dominasi mereka di Piala Liga Inggris di era Pep Guardiola saat mereka hanya terpaut satu trofi dari Liverpool sebagai kolektor terbanyak dengan delapan piala di kompetisi ini.

Terbaru Manchester City sukses mencapai babak final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford pada Kamis (7/1) dini hari WIB untuk menjadi final keempat beruntun dan lima dalam enam musim terakhir!

The Citizens tampil lebih dominan atas rival sekota mereka kendati mengalami banyak kendala jelang pertemuan ini karena beberapa pemain mereka yang harus absen karena sakit, dengan tim tamu berhasil menguasai 60 persen penguasaan bola dan 12 tembakan sepanjang laga.

Usai babak pertama berakhir tanpa gol, City akhirnya membuka skor lima menit usai jeda melalui John Stones yang memanfaatkan tendangan bebas Phil Foden, sebelum tendangan dari luar kotak penalti dari Fernandinho menghujam pojok kanan bawah gawang Dean Henderson dan menggandakan skor bagi tim tamu.

Berkat kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola menjadi tim kedua yang mencapai empat final Piala Carabao atau Piala Liga Inggris berturut-turut, setelah Liverpool melakukannya antara tahun 1981 dan 1984 dan hanya butuh satu kemenangan lagi melawan Spurs di final untuk bisa menjadi tim dengan kolektor gelar terbanyak bersama The Reds.

Seiring penantian klub untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama terus berlanjut, manajer Catalan masih merasa bersyukur atas pencapaian timnya di Piala Liga Inggris, menyebut kesuksesan lolos ke partai final dalam empat musim beruntun adalah sesuatu yang luar biasa.

“Ketika sebuah tim memiliki mentalitas untuk melakukannya, kami mencapai sesuatu yang luar biasa,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports. “Saya tahu Piala Carabao bukanlah Liga Champions, tetapi mencapai final empat kali berturut-turut sungguh luar biasa! Saya sangat terkesan dengan kualitas tim ini.”

Selanjutnya Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur, juga menang 2-0 atas Brentford di semifinal lain, dalam laga final yang akan digelar di Wembley pada Minggu (25/4) malam WIB, dengan saat ini Pep Guardiola sudah memenangkan trofi ini tiga kali selama waktunya di Etihad.



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.