BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Cristiano Ronaldo Catat Dua Rekor Usai Jebol Gawang Sassuolo Tadi Malam

Gila Bola – Gol terbaru Cristiano Ronaldo untuk Juventus ke gawang Sassuolo semakin mencatatkan nama pemain internasional Portugal itu ke dalam buku sejarah sepak bola, mencatatkan dua rekor sekaligus tadi malam.

Juventus meraih hattrick kemenangan di tahun baru usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 yang meyakinkan 3-1 di Allianz Stadium pada Senin (11/1) dini hari WIB dalam laga lanjutan Serie A Italia, kemenangan yang membawa mereka kembali ke empat besar klasemen.

Juara bertahan melihat Weston McKennie dan Paulo Dybala dipaksa keluar karena cedera di babak pertama, tapi mereka akhirnya membuka keunggulan melalui Danilo lima menit usai turun minum dengan Neroverdi sebelumnya harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Pedro Obiang.

Gregoire Defrel menyamakan kedudukan delapan menit kemudian, tapi pemain pengganti Aaron Ramsey berhasil mengembalikan keunggulan tuan rumah menit ke-82 melalui penyelesaian menjatuhkan diri di depan gawang untuk menuntaskan umpan mendatar Gianluca Frabotta. Cristiano Ronaldo kemudian memastikan tiga poin bagi Juventus pada masa perpanjangan waktu usai menyambut umpan jauh Danilo.

Tambahan sebiji gol ini berarti superstar Portugal menjadi satu-satunya pemain yang mencetak setidaknya 15 gol di masing-masing 15 musim terakhir di lima liga top Eropa, setelah mencapai minimal 15 gol liga di setiap musim sejak musim 2006/2007 untuk Manchester United (17 gol).

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menasbihkan diri sebagai pemain tersubur di muka bumi ini usai menyamai rekor Josef Bican dengan 749 gol. Rinciannya adalah 84 gol Juventus, 118 gol di Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol bersama timnas Portugal, dan lima gol saat memulai kariernya bersama Sporting Lisbon.

Dengan torehan 759 gol sepanjang karier, pemenang lima Ballon d’Or kini berarti hanya membutuhkan satu gol untuk menjadi satu-satunya pemain dengan jumlah gol terbanyak di dunia! Josef Bican diklaim punya 805 gol, tapi yang diakui resmi hanya 749. Begitu pula dengan Pele yang hanya memiliki 746 gol, meski mengaku di akun instagramnya bahwa dia punya 1.283 gol.



Responsible Gaming

Supported Browser