BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Dibuang Arteta Ke OGC Nice, Saliba : Saya Pantas Diberi Kesempatan di Arsenal

Gila Bola – Bek William Saliba akhirnya berani bersuara soal perlakuan manajer Mikel Arteta padanya dan situasinya di Arsenal, usai dia dikembalikan ke Liga Prancis untuk bermain bersama OGC Nice dengan status pinjaman selama setengah musim.

William Saliba mengatakan bahwa dirinya pantas mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya sebelum bos Mikel Arteta memberikan penghakiman kepadanya bahwa dia kekurangan waktu bermain sepakbola tim utama dan belum siap bermain untuk Arsenal.

Bek berusia 19 tahun sebenarnya sudah dibeli The Gunners dari Saint-Etienne pada musim panas 2019, tapi dia dibiarkan bermain di klub lamanya selama semusim dengan status pinjaman, sayang Ligue 1 berakhir lebih cepat karena krisis kesehatan sebelum dia akhirnya kembali ke Emirates Stadium.

Bek Prancis U-20 itu kemudian tidak mendapatkan kesempatan yang layak di Arsenal saat Mikel Arteta memberitahukan kepadanya bahwa bek itu butuh masa transisi karena kurangnya waktu bermain selama musim 2019/2020 di Saint-Etienne, membuatnya tidak dimainkan sama sekali di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Alasan ini sebenarnya juga agak konyol lantaran di sisi lain, rekan William Saliba di Saint-Etienne Wesley Fofana terbukti langsung nyetel di skuad utama Leicester City usai kepindahannya di musim panas 2020, bahkan membuat bek 20 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah dengan performa terbaik di Liga Inggris musim ini.

“Pelatih (Mikel Arteta) segera memberi tahu saya bahwa saya belum siap. Saya setidaknya ingin memiliki kesempatan untuk menemukan kembali ritme permainan saya,” kata bek yang juga berkebangsaan Kamerun itu kepada media, Jumat (8/1).

“Enam bulan pertama saya sulit, karena saya datang dari enam bulan di mana saya tidak bisa berlatih karena saya di rumah dan tidak bisa berlatih di luar, tidak bisa bermain. Saya tiba di sana saat mereka menyelesaikan musim liga, jadi saya berlatih sendiri. Segera setelah mereka kembali dari liburan, kami dengan cepat melakukan pertandingan persahabatan pertama di mana saya kurang dalam ritme permainan dan sedikit tidak cukup siap secara fisik.”

William Saliba sebenarnya hanya dipinjamkan ke OGC Nice selama enam bulan, tapi bek 19 tahun itu terbuka dengan kesepakatan peminjamannya yang dapat diperpanjang dari enam hingga 18 bulan, mengatakan, “Saya telah menandatangani kontrak enam bulan. Setelah enam bulan ini kita akan melihat apa yang terjadi. Tapi sekarang saya sudah menandatangani kontrak selama enam bulan, saya akan berikan yang terbaik, baru kita lihat nanti.”



Responsible Gaming

Supported Browser