Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Eric Garcia Setuju Kembali Ke Barcelona Akhir Musim, Dikontrak Lima Tahun

Gila Bola – Bek Manchester City Eric Garcia telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk kembali bergabung dengan klub, menurut laporan, dengan kontraknya di Stadion Etihad akan berakhir pada musim panas mendatang.

Eric Garcia menolak kesempatan untuk memperpanjang kontraknya dengan Manchester City di tengah minat dari Barcelona selama musim panas saat raksasa Catalan berniat mencari suksesor jangka panjang bagi bek veteran Gerard Pique yang kini sudah berusia 33 tahun.

Barcelona sebenarnya sudah ingin menyelesaikan kesepakatan untuk memulangkan bek berusia 19 tahun ke Camp Nou sejak musim panas lalu, tapi pihak Manchester City menolak tawaran mereka sebelumnya sebesar 172 Milyar rupiah dan berharap bek Spanyol itu bersedia memperpanjang masa tinggalnya di Etihad.

Pada akhirnya Eric Garcia benar-benar sudah bertekad bulat untuk bisa kembali ke klub yang ditinggalkannya pada tahun 2017 untuk bergabung ke skuad Manchester City U-18, dan dia dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak berdurasi lima tahun dengan raksasa Catalan.

Menurut laporan, pihak Blaugrana masih ingin menyelesaikan kesepakatan transfer mantan bek akademi mereka lebih cepat, pada jendela transfer Januari. Namun jika mereka gagal mencapai kesepakatan yang layak secara finansial dengan Manchester City, mereka siap menunggu hingga akhir kontrak Eric Garcia pada 30 Juni 2021.

Saat ini, Eric Garcia hanya bermain selama 200 menit di Premier League musim ini, saat manajer Pep Guardiola mulai membatasi waktu bermainnya sementara The Citizens juga telah mendatangkan Ruben Dias dari Benfica pada musim panas lalu dan John Stones sudah mulai mendapatkan kebugarannya.

Meski sudah menyetujui kesepakatan pribadi, bek 19 tahun sejauh ini belum secara resmi menandatangani kontraknya dengan tim Catalan. Selain masalah negosiasi dengan Manchester City, dia juga menunggu hingga presiden baru Barcelona dilantik pada 24 Januari.



Responsible Gaming

Supported Browser