BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Faktor Ronaldo Jadi Alasan Calabria Mainkan Peran Gelandang Bertahan Tadi Malam

Gila Bola – Davide Calabria mengakui itu adalah pengalaman yang tidak biasa bermain sebagai gelandang bertahan dan menjelaskan mengapa dia memainan peran itu dalam kekalahan AC Milan melawan Juventus di San Siro pada Kamis (7/1) dini hari WIB.

Ternyata faktor keberadaan Cristiano Ronaldo di skuad Juventus menjadi alasan utama dimainkannya Davide Calabria sebagai gelandang bertahan, dengan bek kanan itu diminta mampu membatasi pergerakan superstar Portugal di tengah absennya para gelandang seperti Sandro Tonali (diskors), Ismael Bennacer (cedera), dan Rade Krunic (sakit).

Performa pemain berusia 24 tahun itu juga mengesankan dalam peran barunya, bahkan membawanya mencetak satu-satunya gol rossoneri lewat tembakan keras dari luar kotak usai menerima umpan Rafael Leao, sayang gol babak kedua dari Federico Bernardeschi dan Weston McKennie akhirnya membuat pemuncak klasemen kalah 3-1.

“Saya tidak bermain di sana selama bertahun-tahun, tetapi pelatih menunjukkan kepada saya dalam latihan pagi ini bagaimana saya harus bergerak,” kata Davie Calabria kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan. “Saya diberitahu untuk bisa membatasi pergerakan Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo, untuk tetap berada di lini tengah, dan membiarkan Franck Kessie bermain sedikit lebih ke dalam.”

“Itu sulit dan saya bangga dengan tim atas cara kami bermain. Juventus adalah tim yang sangat kuat, tidak ada alasan bagi kami atas kekalahan itu, dan ada banyak hal positif yang dapat kami ambil dari penampilan kami hari ini.”

Sebelum kekalahan dari Juventus ini, AC Milan adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa dan Davide Calabria mengakui bahwa ketidakhadiran fans justru membantu mereka keluar dari tekanan, meski sekarang merasa merindukan kehadiran pendukung di stadion.

“Tidak mudah ketika penonton di San Siro mulai menggerutu atau lebih, jadi mungkin itu membantu kami di awal, tapi sekarang kami merindukan fans kami dan mereka bisa memberi kami dorongan ekstra malam ini untuk menyelesaikan comeback. Semoga dengan vaksinasi yang sekarang telah dimulai, kami akan segera melihat beberapa fans di tribun.”



Responsible Gaming

Supported Browser