Joel Matip Masih Cedera, Liverpool Tanpa Bek Tengah Hadapi Manchester United

shape image

Joel Matip Masih Cedera, Liverpool Tanpa Bek Tengah Hadapi Manchester United

Gila Bola – Liverpool terancam akan bermain tanpa satu pun bek tengah berpengalaman mereka jelang pertemuan kontra pemuncak klasemen Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Minggu (17/1) malam WIB.

Selain duo bek tengah utama Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang sudah dipastikan absen jangka panjang, satu bek tengah senior tersisa Joel Matip masih diragukan kebugarannya dengan bek internasional Kamerun itu belum berlatih dengan skuad Liverpool untuk pertemuan kontra Manchester United.

Pemain berusia 29 tahun itu sedang dalam pemulihan dari cedera adduktor yang dideritanya melawan West Brom pada 27 Desember dan tim asuhan Jurgen Klopp menderita selama dia absen karena kehabisan opsi di jantung pertahanan.

Fabinho telah secara konsisten diperankan sebagai bek tengah darurat sejak awal musim, dan kini manajer Jerman akan dipaksa berpikir keras untuk memilih pemain sebagai mitra gelandang Brasil itu untuk menghadapi Manchester United yang memiliki serangan terbaik kedua di liga (34 gol) setelah Liverpool (37 gol).

The Reds telah terbukti menderita tanpa Joel Matip yang saat ini masih berjuang untuk kembali ke kebugarannya. Pasukan Merseyside ditahan imbang Newcastle dan West Brom sebelum dikalahkan oleh Southampton dengan skor 1-0 di St Mary’s, kekalahan yang membuat mereka disalip The Red Devils.

Kini Jurgen Klopp diperkirakan akan mempertimbangkan antara Nat Phillips atau Rhys Williams sebagai mitra untuk Fabinho di jantung pertahanan, atau kembali memainkan Jordan Henderson di belakang mengingat Thiago Alcantara sudah bisa bermain di lini tengah.

Liverpool jelas kehilangan keunggulan dan kendali mereka di lini tengah dengan Fabinho dan Jordan Henderson ditempatkan di belakang, tetapi manajer Jerman mungkin merasa itu adalah opsi terbaik mengingat dia juga masih punya opsi berlebih di pos gelandang dengan Gini Wijnaldum, James Milner, dan Curtis Jones, selain Thiago.

Dengan jadwal yang semakin padat dan cepat melawan Burnley (17/1) di Anfield, melawat ke kandang United (23/1) di Piala FA dan kemudian bertandang ke markas Tottenham (29/1), Jurgen Klopp mungkin lebih memilih untuk mengambil opsi lebih hati-hati dan tidak mau mengambil risiko dengan terburu-buru mengembalikan Joel Matip ke skuad.



source https://gilabola.com/inggris/joel-matip-masih-cedera-liverpool-tanpa-bek-tengah-hadapi-manchester-united/
© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang