Jose Mourinho Ungkap Rahasia Bawa Tottenham Hotspur ke Final Piala Liga - IKLANJEMPOL.COM

Jose Mourinho Ungkap Rahasia Bawa Tottenham Hotspur ke Final Piala Liga

Gila Bola – Jose Mourinho ungkap ambisinya bersama Tottenham Hotspur usai timnya berhasil melaju ke final Piala Liga lewat kemenangan 2-0 atas Brentford, Rabu (6/1).

Pelatih asal Portugal itu mengaku, dirinya dan para pemain bertekad mengakhiri paceklik trofi selama 13 tahun. Spurs belum pernah mengangkat trofi juara di kompetisi besar sejak menang di final Piala Liga atas Chelsea pada tahun 2008.

Kini, gol-gol Moussa Sissoko dan Son Heung-min memastikan Hotspur akan berlaga di final Piala Liga untuk kesembilan kalinya, di mana mereka sudah memenangkannya empat kali.

Jose Mourinho kini tengah mengincar trofi Piala Liga untuk yang kelima kalinya sebagai seorang manajer, setelah pelatih 57 tahun itu pernah tiga kali meraihnya bersama Chelsea di tahun 2005, 2007 dan 2015, lalu saat ia mengasuh Manchester United di tahun 2017. Arsitek klub yang pernah menangani Real madrid itupun ungkap rahasia sederhana untuk menang di kompetisi tersebut.

“Saya datang ke Inggris di tahun 2004, dan saya ingat .. saya harus belajar arti dari ajang perebutan piala di sini, saya selalu serius memandangnya. Jika ada rahasia di balik keberhasilan saya, itu karena saya dan tim saya menjalaninya dengan serius. Menghormati apa itu sepak bola Inggris,” tegas Mourinho, seperti dilansir Reuters.

“Apa yang saya rasakan di tim ini, juga seperti itu. Saya tidak mengatakan mentalitas juara, saya tidak mengatakan kami ini atau itu, saya hanya bilang kami berusaha tulus menjalaninya,” ungkapnya.

“Orang-orang yang sejak pertandingan pertama melawan Chelsea, lalu Stoke City dan sekarang … selalu menjalaninya dengan serius. Itulah yang ingin saya lakukan pada hari Minggu nanti di Crosby melawan Marine (di putaran ketiga Piala FA). Cobalah untuk serius, menghormati siapa lawan anda dan berusaha untuk terus melaju,” tambah Jose Mourinho.

Dalam final Poala Liga yang akan digelar di Stadion Wembley pada 25 April 2021, Tottenham berpeluang untuk bertemu dengan klub yang pernah diasuh Mourinho, Manchester United, yang baru akan bertanding melawan rival sekotanya, Manchester City, di semi-final kedua yang akan digelar Kamis (7/1) WIB.

Ditambahnya pemain bertahan Tottenham, Eric Dier, ia dan rekan-rekan satu timnya berambisi untuk meraih trofi musim ini. “Sejak saya di sini, kami sudah menunggunya (untuk bisa menganggap trofi), motivasinya belum berubah,” tegas Dier kepada Sky Sports.

“Ada banyak pertandingan sepak bola yang dimainkan sebelumnya, tapi sangat luar biasa kami bisa berlaga di final pertama ini,” tambahnya.



source https://gilabola.com/internasional/jose-mourinho-ungkap-rahasia-bawa-tottenham-hotspur-ke-final-piala-liga/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.