BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Jurgen Klopp Bela Keputusan Liverpool Tidak Beli Bek Tengah Baru Januari

Gila Bola – Jurgen Klopp mengatakan Liverpool harus mengatasi kekurangan pertahanan mereka tanpa berusaha menyelesaikan masalah di pasar transfer, membela keputusan pemilik klub untuk tidak membeli bek tengah baru selama Januari ini.

Beberapa waktu lalu legenda klub Jamie Carragher mendesak Liverpool untuk membawa bek tengah baru selama bursa transfer musim dingin demi bisa mempertahankan gelar liga mereka, saat duo bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen hampir sepanjang musim, dan Joel Matip juga cedera saat ini.

Jurgen Klopp sebenarnya telah mencoba mengatasi masalah pertahanan timnya, mentransformasi Fabinho dari peran sebagai gelandang bertahan ke bek tengah dan mempromosikan pemain muda akademi Rhys Williams dan Nathaniel Phillips untuk mengisi posisi di lini belakang dan keduanya telah tampil cukup mengesankan.

Sebenarnya Liverpool telah banyak dikaitkan dengan sejumlah bek tengah sejak sebelum dibukanya jendela transfer musim ini, sementara belakangan mereka justru dikabarkan tengah sibuk dengan upaya mendatangkan David Alaba (Bayern Munchen) hingga Sergio Ramos (Real Madrid) secara bebas transfer musim panas mendatang.

Jelang pertandingan putaran ketiga Piala FA The Reds melawan Aston Villa di Villa Park yang ada kemungkinan dibatalkan karena krisis kesehatan di tim asuhan Dean Smith, manajer Jerman itu ditanya wartawan soal kurangnya aktivitas transfer timnya untuk bek tengah baru di Januari ini. Bukannya mengeluh, juru taktik berusia 53 tahun itu justru membela kebijakan transfer Fenway Sports Group, pemilik Liverpool.

“Di saat-saat yang baik semua orang berpikir pemilik kami sangat bermurah hati, mengatakan, ‘astaga, perekrutan besar!’ atau apa pun. Kini di saat-saat buruk, semua orang mengira mengkritik pemilik kami terlalu pelit, mungkin mereka berasal dari negara lain atau apa pun,” ujar Jurgen Klopp.

“Tapi mereka tidak pelit, mereka benar-benar prihatin tentang kondisi klub sembari tetap memperdulikan kesuksesan klub dan memahami bagaimana kami perlu mempertahankan kesuksesan itu. Jadi mereka melihat hal yang sama persis dengan yang saya lihat tentang kebutuhan untuk mendatangkan pemain bahwa itu bukanlah kebutuhan yang mendesak saat ini.”



Responsible Gaming

Supported Browser