Klopp Kritik Permainan Ogah-ogahan Liverpool, Sebut Southampton Pantas Menang - IKLANJEMPOL.COM

Klopp Kritik Permainan Ogah-ogahan Liverpool, Sebut Southampton Pantas Menang

Gila Bola – Juergen Klopp mengkritik keras mentalitas pemain Liverpool usai kekalahan 1-0 di Southampton, mengaku kecewa dengan awal permainan timnya yang ogah-ogahan, memungkinkan Danny Ings membuka skordalam waktu 1 menit dan 51 detik.

Thiago Alcantara melakukan pelanggaran, dan James Ward-Prowse maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Bola kirimannya melewati Trent Alexander-Arnold, disambut Danny Ings dengan tendangan lob yang melewati atas kepala Alisson Becker, memberi keunggulan bagi Southampton.

Liverpool tampak gugup setelah itu, membuang sejumlah peluang sebelum dominasi mereka meningkat selama paruh kedua, tapi tuan rumah sudah terlanjur sangat percaya diri dan membuat semua serangan tim tamu tampak tak terlalu berbahaya.

Manajer Juergen Klopp kini angkat bicara perihal kekalahan timnya yang membuat Manchester United bisa unggul enam poin di atas The Reds jika memenangi laga di Burnley dan di Anfield dalam dua pekan mendatang, mengkritik awal permainan yang lambat sembari mengucapkan selamat atas kemenangan Southamptontersebut.

“Apa yang mengecewakan? Sejak kapan kami bermain mengecewakan? [Sejak] Awal pertandingan, sudah jelas,” kata manajer Jerman itu kepada BBC Sport. “Bukan hanya sejak gol, tapi sejak awal permainan kami secara umum. Selamat untuk Southampton, mereka pantas mendapatkannya.”

“Kami tahu persis apa yang akan kami hadapi melawan mereka, kami tidak boleh terkejut – tetapi kami tampak terkejut. Pada awalnya, soal cara kami bermain, di mana kami kehilangan bola, itu bukanlah sesuatu yang sangat rumit. Kami seharusnya bisa lebih baik. Kami membiarkan mereka memanfaatkan awal permainan kami yang lambat.”

Kekalahan Liverpool membuka lebar perburuan gelar Liga Inggris musim ini, dengan Manchester United bisa unggul enam angka sekaligus jika berhasil mengalahkan Burnley pada 13 Januari pada jadwal Liga Inggris berikutnya, dan menang di Anfield atas Liverpool pada 17 Januari. Sebelum dua tandang Premier League itu, Setan Merah menjamu Manchester City pada semi final Piala Liga EFL Cup 7 Januari dan pertandingan babak ketiga FA Cup pada 10 Januari.



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.