BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Liverpool Bakal Hadapi Skuad Muda Aston Villa

Gila Bola – Liverpool bakal hadapi skuad muda Aston Villa dalam pertemuan kedua klub di putaran ke tiga Piala FA, Sabtu (9/1), karena sakit yang melanda tim senior mereka.

Dalam laga yang akan digelar di Villa Park itu, tak akan ada pemain skuad utama yang ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Pelatih kepala Dean Smith bahkan tak akan mendampingi tim yang bertanding dini hari nanti. Demikian ungkap kantor berita PA yang dilansir thisisAnfield.com.

Hal serupa juga akan dilakukan asisten pelatih John Terry, Craig Shakespeare dan Richard O’Kelly, sehingga benar-benar tak akan ada orang-orang yang biasanya terlibat di skuad utama yang tampak dalam pertandingan ini.

Nantinya, pelatih U-23 Mark Delaney – yang pernah bermain untuk Villa antara tahun 1999 hingga 2007, yang akan mendampingi skuad Villa di laga melawan Liverpool itu. Skuad Delaney sendiri akan diperkuat para pemain dari tim U-18 dan U-23.

Sebelum pertandingan tersebut, para pemain skuad muda dan staf pelatihnya telah jalani tes medis. Namun, mereka harus kantongi hasil negatif saat hasil tes terakhir keluar, Jumat (8/1) waktu setempat.

Selama ini, para pemain muda Aston Villa berlatih di area berbeda dari tim utama di kamp latihan Bodymoor Heath, sehingga sejauh ini tak pernah ada kontak di antara mereka. Namun, jika ada di antara mereka yang mendapatkan hasil positif, maka pertandingan itu hampir dipastikan akan dibatalkan.

Sebelum laga melawan Liverpool digelar, Aston Villa memutuskan untuk menutup kamp latihan mereka pada hari Kamis. Hal ini mereka lakukan setelah sejumlah pemain dan staf terkonfirmasi jatuh sakit.

Pemain bertahan Jake Walker sudah dipanggil pulang dari klub yang meminjamnya, Alvechurch, yang bermain di Divisi Pusat Liga Selatan Inggris, itu untuk memenuhi jumlah pemain yang dibutuhkan Villa dalam laga dini hari nanti.

Pihak klub, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Premier juga telah lakukan pertemuan di hari Kamis, dan mengonfirmasikan bahwa mereka akan mencoba untuk tetap menyelenggarakan pertandingan tersebut.

“FA dan Aston Villa telah bekerja sama untuk mencoba memastikan bahwa pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Liverpool bisa berjalan sesuai rencana di Villa Park pekann ini,” demikian pernyataan resmi FA terkait hal ini.

“Konfirmasi terakhir akan dilakukan Jumat, saat hasil tes terbaru akan diumumkan,” lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, Derby juga telah memutuskan untuk mainkan skuad muda mereka di laga melawan Chorley di ajang Piala FA pada akhir pekan ini, setelah adanya beberapa kasus pemain yang sakit di skuad utama. Namun, pertandingann antara Shrewsbury melawan Southampton akhirnya dibatalkan, setelah wabah benar-benar menjangkiti klub tersebut.

Walau jalani situasi yang sangat berbeda, pertandingan kali ini memiliki kemiripan dengan perempat-final Piala Liga musim lalu, juga antara Aston Villa melawan Liverpool pada Desember 2019.

Saat itu, The Reds menurunkan para pemain tim yunior, karena skuad senior harus terbang ke Doha untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub. Sayangnya, ketika itu, The Reds kalah 0-5 dari Aston Villa.



source https://gilabola.com/internasional/liverpool-bakal-dijamu-skuad-muda-aston-villa/

Responsible Gaming

Supported Browser