Liverpool Kalah, Juergen Klopp Salahkan Wasit, Ungkit Jumlah Penalti Man Utd

shape image

Liverpool Kalah, Juergen Klopp Salahkan Wasit, Ungkit Jumlah Penalti Man Utd

Gila Bola – Manajer Juergen Klopp tidak bisa menerima begitu saja kekalahan 1-0 Liverpool di Southampton pada pekan 17 Liga Inggris, Selasa (5/1), dengan pelatih Jerman itu menyalahkan wasit sebagai biang kekalahan timnya.

Liverpool berada di bawah tekanan untuk menang usai Manchester United mengimbangi perolehan poin mereka (33) di puncak klasemen Liga Inggris, tapi juara bertahan justru secara mengejutkan kalah 1-0 di Southampton yang bermain sangat disiplin di lini belakangnya.

Tim tamu menguasai hingga 67 persen penguasaan bola dan 17 tembakan, tapi hanya satu tembakan tepat sasaran yang menunjukkan buruknya penyelesaian akhir dan kreatifitas The Redsselain kokohnya pertahanan The Saints yang melakukan hingga lima kali blok untuk mencegah Sadio Mane dan kawan-kawan menjebol gawang Fraser Forster.

Sebenarnya Liverpool bisa saja menyamakan skor pada awal babak kedua ketika tembakan Georginio Wijnaldum mengenai tangan Jack Stephens, dengan para pemain tim tamu segera mengadu pada wasit Andre Marriner untuk memberikan penalti. Sayang sang pengadil lapangan tak menggubris dan bahkan tak melakukan peninjauan layar VAR, sembari meminta pertandingan diteruskan.

Di sisi lapangan lain, Sadio Mane dalam setidaknya dua kesempatan dijatuhkan di kotak penalti meski itu masih bisa diperdebatkan dengan Kyle Walker-Pieters juga tampak cukup baik dalam menutup ruang gerak penyerang Senegal itu.

Usai pertandingan, Klopp menyerang pengadil lapangan, menyalahkannya atas kekalahan timnya dan mengatakan, “Apa yang dilakukan Andre Marriner pada Sadio Mane, saya tidak yakin itu baik-baik saja. Manchester United memenangkan penalti dalam dua tahun ini lebih banyak daripada penalti yang saya dapatkan selama lima setengah tahun di Liverpool!”

Sebenarnya di musim ini Liverpool sudah dapat lima penalti, hanya selisih satu dari Manchester United (6). Tapi jika mengacu pada musim 2019/2020 lalu, Setan Merah (14) memang unggul jauh dari jumlah penalti dibanding rival Merseyside mereka (5).



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang