BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Luke Shaw Beruntung Tidak Diganjar Kartu Merah, Kata Gary Neville

Gila Bola – Berbeda dengan pandangan umum, Gary Neville justru menilai bahwa Manchester United diuntungkan VAR pada kontroversi pertama, menyatakan bahwa Luke Shaw beruntung bisa terhindar dari hukuman kartu merah dalam pertandingan melawan Burnley.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer melakukan perjalanan ke Turf Moor mengetahui bahwa satu poin akan cukup untuk membawa mereka ke puncak klasemen Premier League, dengan Manchester United menyamai level poin juara bertahan Liverpool (33 poin) dengan satu laga di tangan.

Ada banyak poin pembicaraan di babak pertama yang berakhir tanpa gol, dengan tinjauan VAR untuk dua kemungkinan kartu merah dan Harry Maguire melihat golnya dianulir karena dianggap melakukan pelanggaran saat berusaha melompat untuk menanduk bola.

Setelah tinjauan VAR yang berlangsung empat menit, pemain Burnley Robbie Brady melihat kartu kuningnya karena pelanggaran terhadap Edinson Cavani dicabut saat fokus wasit Kevin Friend bergeser ke tekel Luke Shaw beberapa saat sebelumnya. Bek sayap itu dinilai bersalah karena melakukan pelanggaran terhadap Johan Berg Gudmundsson dan dia akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Nah mantan kapten United yang kini bekerja sebagai pundit Sky Sports Gary Neville percaya bek kiri internasional Inggris berusia 25 tahun itu beruntung tidak diusir wasit atas tekel kerasnya yang mengarah ke tulang kering pemain Burnley tersebut.

“Saya tidak berpikir dia mendapatkan bola, Luke Shaw, dia tidak mendapatkan bola dengan tekelnya. Itu pelanggaran. Ketika Anda melihat dia di sana, ketika dia melewatkan bola, itu adalah tekel yang mengarah ke sisi tulang kering Gudmundsson,” katanya dalam komentar di Sky Sports. 

“Luke Shaw bisa mendapatkan masalah dengan tekelnya jika dia tidak mengenai bola. Jadi itu pelanggaran, pasti. Dia benar-benar mengulurkan kaki kirinya ke arah tulang kering Gudmundsson. Saya pikir dia beruntung tidak diusir wasit karena tekelnya itu.”

Manchester United akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Burnley di Turf Moor yang membawa mereka ke puncak klasemen berkat gol tunggal kemenangan yang dicetak oleh Paul Pogba. Selanjutnya mereka akan menantang juara bertahan Liverpool di Anfield pada akhir pekan.



source https://gilabola.com/inggris/luke-shaw-beruntung-tidak-diganjar-kartu-merah-kata-gary-neville/

Responsible Gaming

Supported Browser