Manajer Aston Villa Tuding Paul Pogba Diving Demi Penalti - IKLANJEMPOL.COM

Manajer Aston Villa Tuding Paul Pogba Diving Demi Penalti

Gila Bola – Manajer Aston Villa Dean Smith menuding Paul Pogba diving demi mendapatkan hadiah penalti yang jadi penentu kemenangan laga Liga Inggris di Old Trafford, tadi malam.

Manchester United memimpin menit 40 melalui tandukan Anthony Martial yang menyambut umpan silang Aaron Wan-Bissaka, sebelum Bertrand Traore menyamakan skor pada dengan assist jarak dekat dari Jack Grealish.

Sayang skor imbang tidak bertahan lama bagi Aston Villa ketika dua menit kemudian Douglas Luiz menjatuhkan Paul Pogba di dalam kotak yang memaksa wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Penalti tetap diberikan usai review VAR.

Bruno Fernandes kemudian menyelesaikan tugas itu untuk menjadi gol ke-15 dari jarak 12 meter sejak tiba di Old Trafford setahun lalu, dengan gol tersebut jadi penentu kemenangan 2-1 bagi The Red Devils.

Dean Smith mengaku, pada awalnya mengira itu keputusan penalti dari wasit Michael Oliver itu tepat, tapi setelah melihat tayangan ulang usai pertandingan, pelatih 49 tahun itu yakin Pogba melakukan diving dan bukan terjatuh karena dorongan Douglas Luiz.

“Saya pikir itu adalah penalti pada saat itu, tetapi kemudian saya melihatnya usai pertandingan, melihat dia menjatuhkan dirinya sendiri. Saya tidak mengerti mengapa wasit Michael Oliver tidak bisa melihatnya. Untuk itulah VAR, bukan? ” katanya kepada Sky Sports. “Dia tersandung sendiri dan menurut saya itu bukan penalti.”

Secara keseluruhan Smith mengaku senang dengan reaksi timnya usai penampilan lesu di babak pertama, menambahkan, “Paruh pertama kami sangat lamban. 15 menit pertama terasa seperti kami bermain di laga persahabatan. Kemudian mereka bermain lebih intensif.”

“Saya meminta lebih banyak pada babak kedua dan kami pantas untuk kembali dalam permainan (dengan gol penyeimbang). Penjaga gawang kami melakukan beberapa penyelamatan bagus. Kami tahu kami sedang dalam perjalanan yang bagus saat ini. Kami percaya kami bahwa perpaduan lima pemain baru dan pemain lama telah membuat kami benar-benar siap untuk musim ini.”



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.