Paradoks De Jong Tadi Malam: Gol Hebat, Handball Penyebab Gol Lawan dan Gagal Adu Penalti

shape image

Paradoks De Jong Tadi Malam: Gol Hebat, Handball Penyebab Gol Lawan dan Gagal Adu Penalti

Gila Bola – Performa Frenkie de Jong sungguh membingungkan pada semi final Supercopa de Espana, Kamis dinihari (14/1). Sang pemain Belanda itu mencetak satu gol hebat ke gawang Real Sociedad, tapi melakukan handball yang berujung gol penalti lawan, sebelum gagal pula melakukan tugasnya sebagai eksekutor pertama adu penalti.

Sukar menyebut Frenkie de Jong sebagai pahlawan Barcelona pada partai semi final Piala Super Spanyol pada Kamis dinihari meski pun ia mencetak gol hebat pada menit 39. Hanya selisih beberapa menit kemudian, pada awal paruh kedua sang pemain Belanda menjadi sebab penalti bagi Sociedad, yang berujung gol oleh Mikel Oyarzabal. Belum cukup dosanya bagi Barca, de Jong gagal saat ditaruh sebagai penyepak pertama adu penalti di akhir babak reguler pertandingan semi final tersebut.

Gol mantan pemain Ajax Amsterdam itu sebenarnya merupakan sebuah gol hebat dengan ia melentingkan tubuhnya untuk menanduk bola kiriman Antoine Griezmann dari sisi kiri kotak penalti. Anda bisa melihat sendiri pada foto di atas, seolah-olah tak ada gaya gravitas yang menarik tubuh si pemain Belanda itu. Dan entah apa yang dilakukan seorang pemain belakang La Real melihat ke arah yang berbeda.

Jika ada yang layak disebut sebagai pahlawan maka itu adalah kiper Marc-Andre ter Stegen, yang melakukan setidaknya enam penyelamatan selama 90 menit pertandingan, satu di antaranya terjadi pada menit 119, yang jika lolos ke gawang akan menyebabkan Blaugrana tersisih.

Kiper ter Stegen juga mengagalkan dua dari lima sepakan penalti saat adu nasib di akhir laga semi final Piala Super Spanyol tersebut. Tiga pemain Sociedad yang gagal dalam adu penalti adalah Jon Bautista, Oyarzabal dan Willian Jose. Sementara dua eksekutor gagal dari pihak Blaugrana adalah Antoine Griezmann dan De Jong. Terasa ironis karena mereka berdua adalah kreator untuk gol pada menit 39 tadi.



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang