BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Pep Guardiola Puji Insting Spesial Phil Foden Usai Antar Kemenangan Bagi City

Gila Bola – Manajer Pep Guardiola memuji naluri khusus Phil Foden di depan gawang setelah gelandang muda itu mencetak gol keempatnya di Liga Inggris musim ini untuk membantu Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Brighton pada Kamis (14/1) dini hari WIB.

Pemain internasional Inggris berusia 20 tahun itu membuka ruang untuk dirinya sendiri setelah menerima bola dari Kevin De Bruyne di tepi kotak dan melakukan upaya terkontrol melewati Robert Sanchez untuk memecah kebuntuan tepat semenit sebelum akhir babak pertama di Etihad.

Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva semua menyia-nyiakan peluang untuk memperpanjang keunggulan City dan Raheem Sterling bahkan melewatkan kesempatan dari titik putih usai tembakannya melayang di atas mistar gawang tim tamu.

Brighton tak memberikan malam yang mudah bagi The Citizens, dengan serangan-serangan balik mereka cukup berbahaya termasuk tembakan Davy Propper yang masih bisa dihentikan Ederson Moraes, laga yang membuat bos Catalan memuji rival mereka tersebut sebagai lawan yang sulit.

“Kami tahu betapa sulitnya itu. Brighton memiliki mentalitas yang bagus untuk bermain, ” kata Pep Guardiola kepada BBC Sport. “Kami memiliki babak pertama yang sangat bagus dan memiliki peluang. Setelah kami melewatkan peluang yang sangat jelas di babak kedua, mereka lebih baik. Kami harus memenangkan pertandingan semacam ini. Ini adalah pelajaran yang bagus untuk kami. Setiap pertandingan akan seperti ini.”

Dengan tambahan satu gol tadi malam, Phil Foden adalah pencetak gol terbanyak City musim ini dengan delapan gol di semua kompetisi, empat di antaranya di Liga Inggris. Pep Guardiola pun memuji insting spesial gelandang internasional Inggris itu setelah pertandingan.

“Phil Foden baru berusia 20 tahun, tapi dia sudah luar biasa,” tambahnya. “Jumlah pertandingan yang dimainkannya, perbandingan assistnya bisa diadu dengan pemain bintang yang lebih besar di sepakbola. Dia bisa bermain di kedua sisi serangan, di tengah sebagai false nine. Dia sangat pintar di depan gawang. Itulah mengapa dia pantas bermain.”



Responsible Gaming

Supported Browser