BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Perkenalkan Pemain Dengan Dosa Terbesar Saat Liverpool Kalah Tadi Malam, Kehilangan Bola 38 Kali

Gila Bola – Jika ada hadiah untuk pemain dengan kesalahan terbanyak pada laga Southampton vs Liverpool di ajang Liga Inggris tadi malam maka gelar itu akan jatuh pada pemain muda terbaik Premier League musim 2019/2020 ini. Dia kehilangan bola sebanyak 38 kali!

Juergen Klopp menarik keluar Trent Alexander-Arnold pada menit 77 pertandingan Selasa dinihari (5/1) di Saint Mary’s Stadium, setelah ia kehilangan bola sebanyak 38 kali. Tapi pergantian itu sudah terlalu terlambat dengan sisa 13 menit tak banyak yang bisa dilakukan jagoan bertenaga kuda James Milner.

Kekalahan Liverpool 1-0 di Southampton ini merupakan kekalahan kedua sang juara bertahan musim ini, setelah kekalahan mengerikan 7-2 di Villa-Park pada 5 Oktober 2020. Tapi sebenarnya kehilangan tiga poin itu bisa dihindari. Salah satu alasannya karena bek kanan mereka yang biasanya sangat bertenaga dan cerdik itu, entah kerasukan apa, kehilangan bola sampai 38 kali. Itu merupakan yang terburuk dari semua pemain Liga Inggris pada musim 2020/2021 sejauh ini.

Juergen Klopp tidak terlalu terkejut, juga tidak menyinggung nama pemain kesayangannya itu secara langsung saat wawancara pasca pertandingan. Mungkin karena di masa lalu Trent pernah melakukan dosa lebih besar lagi, kehilangan bola sebanyak 49 kali melawan Leicester City di ajang Liga Inggris pada musim 2019/2020. Salah satu kasus kehilangan bola terbesar juga dialami oleh bek anyar Chelsea Ben Chillwell, waktu itu masih membela Leicester City, saat melawan Everton pada musim 2018/2019.

Klopp hanya mengatakan. “Sebenarnya penjagaan sudah dilakukan dan ada satu pemain yang bisa mencegat bola tapi luput. Semua itu bisa saja terjadi karena kita manusia biasa dan hal itu bisa terjadi pada momen kapan saja. Kami sudah mengetahui taktik bola mati mereka dan ada pemain yang gagal mencegat bola. Seharusnya tidak berujung gol.”

Turun bermain 77 menit di Saint Mary’s Stadium dan kehilangan bola 38 kali berarti Trent Alexander-Arnold kehilangan bola satu kali setiap dua menit. Hal ini tidak mengherankan karena jika Anda nonton sendiri pertandingan itu, Southampton di bawah arahan Ralph Hasenhuettl memainkan taktik yang persis sama seperti pasukan Juergen Klopp, menekan tinggi di garis pertahanan lawan dan mengejar ke mana pun bola setiap kali kehilangan penguasaan si bundar.

Trent juga berdosa untuk gol kebobolan 1 menit 51 detik Danny Ings. Mantan pemain The Reds itu berlari ke belakang para pemain tim tamu dan sang bek kanan telat menyadari kawalannya menjemput bola sebelum melambungkannya ke atas Alisson Becker.

Trent mendapatkan gelar pemain terbaik PFA musim 2019/2020 setelah mencatatkan 13 assist dalam 38 pertandingan yang membantu Reds meraih gelar juara Premier League pertamanya dalam 30 tahun. Musim ini sang pemain 22 tahun itu baru mencatatkan dua assist saja dan nihil gol dengan Liga Inggris sudah mendekati setengah musim (19 pertandingan).



Responsible Gaming

Supported Browser