Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Rapor Pemain Barcelona 2-1 Athletic Bilbao, Messi Cetak 650 Gol Untuk Blaugrana

Gilabola.com – Barcelona berhasil membalas dendam mereka atas kekalahan di final Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan kemenangan tipis 2-1 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (1/2) dini hari WIB.

Seolah ingin melampiaskan kemarahan atas kartu merahnya di final Copa del Rey, Lionel Messi tampil menggila dan sangat berbahaya, sebelum dia akhirnya mencetak gol pembuka melalui free kick mengesankan menit ke-20 untuk menjadikannya telah mencetak 650 gol bagi Barcelona sepanjang karirnya.

Athletic Bilbao sempat menghidupkan asa mereka melalui gol bunuh diri Jordi Alba menit ke-49, sebelum akhirnya Antoine Griezmann mencetak gol kemenangan menit ke-74 melalui penyelesaian mudah di depan gawang dari umpan Oscar Mingueza.

Kemenangan ini membawa Blaugrana naik ke urutan kedua klasemen, menyamai peroleha poin Real Madrid dengan 40 angka tapi unggul selisih gol. Berikut rapor pemain Barcelona usai kemenangan mereka atas Bilbao tadi malam.

  • Marc-Andre ter Stegen (GK) – 6,0 – tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan gol Athletic dari gol bunuh diri Alba. Bukan malam tersibuk bagi kiper Jerman.
  • Jordi Alba (LB) – 5,0 – menunjukkan kecepatan yang menakutkan di sayap kiri, baik untuk tugas ofensif maupun defensif. Dipertanyakan atas perannya dalam gol penyeimbang Athletic meskipun dia mengaku dilanggar. Juga menerima kartu kuning
  • Samuel Umtiti (CB) – 6,5 – agak lambat dalam membangun serangan dari belakang tapi penempatan posisinya bagus. Masih perlu menambah kecepatan setelah serangkaian cedera.
  • Ronald Araujo (CB) – 7,0 – penampilan luar biasa dari pemain Uruguay, seperti penampilannya baru-baru ini. Solid dalam pertahanan tetapi juga menunjukkan kemampuannya dalam menyerang.
  • Oscar Mingueza (RB) – 7,5 – dikerahkan sekali lagi di bek kanan dan melakukan pekerjaan yang bagus di tempat yang bukan posisi aslinya. Bermain agresif dan assist yang bagus untuk gol kedua Barcelona.
  • Frenkie de Jong (CM) – 6,5 – setelah awal yang ragu-ragu, dia perlahan mulai masuk ke ritme dan mulai mendikte permainan.
  • Miralem Pjanic (CM) – 6,0 – masih beradaptasi dengan tim barunya tetapi melakukan beberapa percobaan bagus ke gawang.
  • Pedri (AM) – 6,5 – salah satu pemain terbaik Barcelona di babak pertama, selalu berusaha menciptakan bahaya dan memamerkan kemampuan teknisnya yang luar biasa. Namun pressingnya pada bola seharusnya tidak luput dari perhatian
  • Antoine Griezmann (LW) – 8,0 – bukan permainan yang fantastis tetapi dia mencetak gol pada saat yang genting untuk timnya. Penentuan posisi yang bagus dan hasil akhir yang cerdas
  • Ousmane Dembele (RW) – 6,5 – berbahaya dengan bola di kakinya seperti biasa, tapi sedikit tidak konsisten pada kesempatan ini. Bisa merasa dirugikan karena tidak diberikan penalti setelah dilanggar Muniain. Membantu pertahanan juga.
  • Lionel Messi (ST) – 9,0 – pusat dari setiap serangan Barcelona, menyelesaikan 11 dribel, selalu mengancam, dan akhirnya mendapatkan gol melalui tendangan bebas yang mengesankan.
  • Sergi Roberto – 6,5 – kembali setelah lama absen, menggantikan Pjanic. Masih perlu waktu untuk kembali ke sentuhan terbaiknya.
  • Clement Lenglet – nihil – masuk menit ke-84.
  • Martin Braithwaite – nihil – masuk menit ke-87.

Rapor pemain Athletic Bilbao : Unai Simon (6,0); Ander Capa (5,5), Yeray Alvarez (6,5), Inigo Martinez (6,0), Yuri Berchice (5,5); Oscar de Marcos (5,0), Dani Garcia (6,0), Unai Vencedor (5,0), Iker Muniain (6,0); Raul Garcia (6,5), Inaki Williams (6,0); Mikel Vesga (5,0), Alex Berenguer (5,0), Asier Villalire (nihil), Inigo Lekue (nihil).



source https://gilabola.com/spanyol/rapor-pemain-barcelona-2-1-athletic-bilbao-messi-cetak-650-gol-untuk-blaugrana/

Responsible Gaming

Supported Browser