Rekor Baru Kasus Covid-19 di Liga Inggris, Kompetisi Musim Ini Kembali Terancam!

shape image

Rekor Baru Kasus Covid-19 di Liga Inggris, Kompetisi Musim Ini Kembali Terancam!

Gila Bola – Premier League mencatatkan 36 kasus baru COVID-19 minggu lalu ketika kompetisi papan atas Liga Inggris tersebut tetap berlanjut tanpa jeda meskipun lonjakan kasus positif di seluruh negeri membuat banyak pertandingan ditunda.

Sejak musim baru dimulai, 207 pemain dan staf telah dinyatakan positif mengidap virus Corona dalam 21 putaran tes pengujian.

Lima pertandingan Liga Premier telah ditunda karena kasus COVID-19 sejak Desember 2020, pertandingan antara Aston Villa melawan Tottenham Hotspur pada hari Rabu lalu menjadi yang terakhir kali dibatalkan, yang menyebabkan jadwal harus diatur ulang.

Meskipun ada tekanan yang meningkat untuk menghentikan musim secara sementara, Liga Premier memutuskan untuk tidak menjadwalkan jeda di pertengahan musim ini, mereka mengatakan memiliki kepercayaan pada protokol COVID-19 yang memungkinkan pertandingan digelar.

Keputusan liga untuk terus bermain menuai kritik dari manajer Newcastle United Steve Bruce, yang mengatakan hal tersebut “salah secara moral” bagi sepak bola untuk terus berlanjut karena kasus COVID-19 terus meningkat di negara itu.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengamini komentar Bruce: “Secara moral, dengan situasi yang kami alami di negara ini dan di seluruh dunia, untuk terus melakukan apa yang kami lakukan adalah perasaan yang sedikit aneh,” kata Arteta.

Ada lebih dari tiga juta kasus COVID-19 dan lebih dari 81.000 kematian di Inggris Raya, menurut data dari Reuters.

Newcastle, Manchester City dan Fulham semuanya menderita karena wabah virus tersebut dan dalam beberapa pekan terakhir menyebabkan pertandingan dibatalkan karena sejumlah pemain dinyatakan positif atau harus mengisolasi diri karena berhubungan dekat dengan seseorang yang dites positif.

Kompetisi sepak bola Skotlandia ditangguhkan selama tiga minggu hingga 31 Januari karena lonjakan kasus COVID-19, sementara tiga liga kecil sepak bola Inggris telah menyerukan agar kompetisi mereka dihentikan dan dinyatakan batal demi hukum.

Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan lockdoen akibat COVID-19 minggu lalu karena lonjakan kasus di negara itu yang disebabkan oleh varian baru virus, tetapi mengatakan Liga Premier akan tetap diizinkan untuk dilanjutkan.



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang