BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Solskjaer Santai Tanggapi Sindiran Klopp Soal Rekor Penalti Man Utd

Gila Bola – Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak terlalu ambil pusing dengan keluhan manajer Liverpool Jurgen Klopp tentang jumlah penalti yang didapatkan Manchester United di bawah asuhannya, mengatakan bahwa dia tak punya waktu menghitungnya.

Jurgen Klopp murka karena Sadio Mane tidak diberikan hadiah penalti dalam kekalahan 1-0 Liverpool di St Marys’, meski tayangan menunjukkan bahwa Kyle Walker-Peters cukup bersih dalam menghadapi tantangan penyerang Senegal itu yang kemudian terjatuh di sisi kanan kotak penalti Southampton.

Sejak VAR diperkenalkan di Premier League pada awal musim lalu, United telah memenangkan 20 penalti dan Liverpool hanya mendapatkan 10 penalti, meskipun The Red Devils hanya memiliki satu penalti lebih banyak (6) di liga daripada The Reds (5) musim ini. Leicester adalah pemenang penalti terbanyak musim ini dengan 10 penalti.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho dengan sinis mengomentari ketergantungan mantan timnya pada penalti dan pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan VAR telah menguntungkan United dengan komentarnya itu membantu timnya meraih kemenangan 3-1 di semifinal Piala FA atas United pada Juli.

Jurgen Klopp menganggap United memiliki lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang didapatkan bos Jerman selama lima setengah tahun sejak dia bekerja di Anfield pada Oktober 2015. Liverpool memang hanya menerima 46 penalti dibandingkan dengan 67 penalti United di semua kompetisi, tapi penalti dua tahun Ole Gunnar Solskjaer lebih sedikit ketimbang penalti lima setengah tahun mantan bos Dortmund bersama The Reds.

Kini bos Norwegia itu akhirnya menanggapi soal komentar bos Liverpool tentang rekor penalti timnya, mengatakan, “Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki, jadi jika mereka ingin menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan kami ketika kami dilanggar di kotak penalti, maka saya tidak menghabiskan waktu untuk itu.”

“Saya tidak dapat berbicara atas nama manajer lain, mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini. Jelas, saya merasa itu berhasil tahun lalu di semifinal Piala FA ketika Frank membicarakannya, kami kemudian tidak mendapat penalti yang seharusnya kami terima. Jadi mungkin itu cara mereka untuk memengaruhi wasit.”

“Saya tidak tahu, tapi saya tidak khawatir tentang itu. Ketika mereka melakukan pelanggaran terhadap pemain kami, maka tentu saja itu adalah penalti jika pelanggaran itu dilakukan di dalam kotak penalti.”



Responsible Gaming

Supported Browser