Tak Terima Rekor Disalip Ronaldo, Pele Tulis 1.283 Gol di Instagramnya

shape image

Tak Terima Rekor Disalip Ronaldo, Pele Tulis 1.283 Gol di Instagramnya

Gila Bola – Ada-ada saja kelakuan legenda Brasil ini. Usai sebelumnya klub Santos menolak klaim Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub, kini Pele tidak terima Cristiano Ronaldo menyalip rekornya dalam perjalanan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Ronaldo berhasil melewati rekor Pele dan naik ke urutan kedua sebagai pemain dengan gol resmi terbanyak sepanjang karir, usai mencetak dua gol untuk Juventus dalam kemenangan 4-1 atas Udinese, membawanya mencetak 758 gol sepanjang karir, mengalahkan 757 gol legenda Brasil itu.

Kini superstar Portugal dan pemenang lima Ballon d’Or itu tinggal mengejar Josef Bican selaku pencetak gol tertinggi dengan 805 gol, yang berarti penyerang 35 tahun itu hanya butuh 48 gol lagi.

Namun pemain dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento tersebut tampaknya berusaha mempertahankan posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, mengklaim ia mencetak jauh lebih banyak dari 757 gol yang terhitung secara resmi, menuliskan di akun bio Instagram miliknya sebagai pemegang rekor top skor sepanjang masa dengan 1.283 gol.

Kekanak-kanakan, Pele ubah bio instagramnya usai rekor golnya dilewati Ronaldo

Sebenarnya ratusan dari 1.283 gol tersebut merupakan gol Pele dalam tur atau pertandingan persahabatan, tetapi ia tidak menyerah dan masih mengakuinya sebagai gol sah. Gol resmi legenda 80 tahun itu datang selama karir sepak bolanya antara 1956 dan 1977 untuk Santos, New York Cosmos dan timnas Brasil.

Ketika Messi melewati catatannya dengan 644 gol untuk Barcelona, pihak Santos yang mengklaim legenda mereka itu memiliki 1091 gol dan ngotot bahwa gol selama laga persahabatan juga harus dihitung.



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang