Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Arteta Tak Ingin Dibandingkan dengan Guardiola

Gila Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan untuk mencapai keberhasilan seperti Pep Guardiola membutuhkan waktu yang lama.

Juru taktik asal Spanyol itu sebelum menangani Arsenal lebih dulu menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchestr City. Bekerja dengan mantan juru taktik Bayern Munchen tersebut ia sukses memberikan trofi Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga untuk The Citizens.

Usai berguru dengan Pep Guardiola, selanjutnya Mikel Arteta dipercayakan untuk melatih Arsenal setelah Unai Emery dianggap gagal menangani The Gunners. Dan menariknya, ia berhasil membantu Meriam London meraih trofi Piala FA 2019/2020 dan sekaligus membawa mereka bermain di Liga Europa.

Sedangkan berikutnya pelatih muda tersebut sukses mempersembahkan gelar juara Community Shield setelah mampu mengalahkan Liverpool lewat adu penalti.

Kendati dinilai bisa mengikuti jejak Pep Guardiola, namun Mikel Arteta yang pernah bermain untuk Everton itu tak mau dibandingkan dengan seniornya tersebut dalam mengolah sebuah klub.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan untuk mencapai keberhasilan dibutuhkan waktu yang lama. Selain itu, Mikel Arteta menilai juga diperlukan banyak investasi. Menurutnya, ada sejumlah pemain yang sudah bisa menjamin untuk klub meraih gelar.

Akan tetapi, ia sebagai pelatih ingin terus berkembang dan ingin terus menemukan cara menangani sebuah tim.

Sebagai informasi, Mikel Arteta telah menangani Arsenal sejak 20 Desember 2019. Tercatat dalam 65 pertandingan dirinya sukses mempersembahkan 34 kemenangan di semua kompetisi.

Sementara Arsenal sekarang ini masih berada di urutan ke 10 klasemen Liga Inggris. Sedangkan dalam lima laga terakhir mereka hanya menangkan dua laga.

Usai bermain imbang 1-1 kontra Benfica di Liga Europa, tim asuhan Mikel Arteta akan bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (21/2) malam WIB.



Responsible Gaming

Supported Browser