Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

David Luiz & Jan Bednarek Dibela Bos Man Utd, Sebut Mereka Tak Pantas Dikartu Merah

Gilabola.com – Wasit Premier League tengah mengobral kartunya selama laga tadi malam, dengan ada empat kartu merah dari dua pertandingan, namun dua di antaranya merupakan keputusan kontroversial yang patut dipertanyakan, yakni pada David Luiz (Arsenal) dan Jan Bednarek (Southampton).

Kini manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela David Luiz dan mengatakan bahwa bek Brasil seharusnya tidak dikeluarkan dari lapangan saat Arsenal kalah 2-1 dari Wolves, begitu juga dengan Jan Bednarek yang meskipun itu menguntungkan The Red Devils di Old Trafford.

Wasit Craig Pawson menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu merah karena menganggap mantan bek Chelsea menjatuhkan Willian Jose di kotak penalti, meski rekaman video membuktikan bahwa pemain Brasil itu nyaris tidak melakukan kontak pada penyerang Wolves.

David Luiz lantas mengekspresikan kemarahannya di media sosialnya dengan mengatakan ‘itu keputusan yang tidak dipercaya’ yang ditambah dengan emoji marah, sementara Mikel Arteta menegaskan bahwa pihaknya mungkin akan mengambil jalur banding atas keputusan tersebut.

Kontroversi juga tersaji di laga antara Manchester United vs Southampton yang berakhir dengan kemenangan 9-0 tuan rumah yang bersejarah, saat Jan Bernarek diganjar kartu merah wasit Mike Deam karena dianggap sengaja menjatuhkan Anthony Martial di kotak penalti.

Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dia mungkin setuju soal kemungkinan penalti pada pelanggaran itu, tapi untuk menghukum kedua pemain tersebut dengan kartu merah sepertinya adalah keputusan yang berlebihan.

“Lucunya, saya berdiskusi dengan wasit sebelum pertandingan,” kata manajer Norwegia berusia 47 tahun. “Saya bertanya kepada mereka apa pendapat mereka tentang pengusiran David Luiz karena menurut saya dia juga tidak seharusnya diusir, dan Bednarek seharusnya juga tidak diusir.”

“Soal hukuman penalti mungkin perlu dilihat lebih lanjut. Penalti adalah jika Anda melanggar seseorang, menggagalkan peluang mencetak gol lawan dengan mengenai lawan dan bukan mengenai bola, dan Anda juga akan diberi kartu merah. Dalam kasus ini, ada kontak di sana tetapi seharusnya tidak perlu ada kartu merah. Saya pikir semua orang di sepak bola setuju tentang ini.”



Responsible Gaming

Supported Browser