Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Dean Henderson Mulai Digoda Klub Besar Eropa

Gilabola.com – Dean Henderson di musim panas nanti berpeluang untuk meninggalkan Manchester United andai tak kunjung bermain reguler.

Kiper berusia 23 tahun ini merupakan produk akademi raksasa Liga Inggris dan gagal menembus tim utama membuatnya dipinjamkan ke Sheffield United. Sementara selama membela klub berjuluk The Blades performanya semakin meningkat.

Dean Henderson bahkan berhasil membantu Sheffield United promosi ke Liga Inggris dan penampilannya yang mengesankan di bawah arahan Chris Wilder membuat Manchester United langsung memulangkannya pada musim panas 2020.

Penjaga gawang muda tersebut diharapkan bisa memberikan persaingan untuk David de Gea yang mana sebelumnya tampil kurang bagus di bawah mistar gawang. Sayang, sampai sekarang ia belum juga bermain reguler di mana Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik lebih kerap memainkan kiper berpengalaman asal Spanyol daripada Henderson.

Tak kunjung mendapatkan menit bermain yang diinginkan oleh sang pemain, Dean Henderson kabarnya ingin hengkang dan sejumlah klub besar langsung ngebet untuk memboyongnya dari Manchester United.

Menurut Sky Sports, pelapis David de Gea itu diminati oleh Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur. Kedua klub tersebut dalam laporan itu dijelaskan sejauh ini yang paling terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Tottenham Hotspur sepertinya yang terlihat lebih serius untuk menggaet Dean Henderson dari Manchester United. Pasalnya, Jose Mourinho memang sedang membutuhkan kiper anyar. Hal tersebut tak lepas dari penampilan Hugo Lloris yang belakangan ini mulai tidak konsisten.

Hugo Lloris di laga terakhir Liga Inggris gagal tampil clean sheet usai Spurs menelan kekalahan 2-1 melawan tuan rumah West Ham United pada Minggu (21/2) malam WIB. Sedangkan Borussia Dortmund juga tertarik merekrutnya lantaran dua kiper mereka yakni Marwin Hitz dan Roman Burki usianya sudah tidak muda lagi. Bahkan nama terakhir kini sedang mengalami cedera.

Namun, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund sepertinya tidak akan mudah untuk mendatangkannya. Pasalnya, Dean Henderson memiliki gaji per pekan yang cukup besar yakni 120 pounds atau atau sekitar 2,3 miliar dan ia juga masih terikat kontrak sampai tahun 2025. Walau sang kiper sejatinya ingin bertahan di MU, tetapi ia diyakini tak hanya mau menghangatkan bangku cadangan saja.



Responsible Gaming

Supported Browser